6 Desember 2020

KOI Gelar Festival Lokal untuk Lokal 2019

Festival Lokal untuk Lokal di Mal Ciputra/Foto: Topreneur

Bagikan:

Topreneur.id – Festival Lokal Untuk Lokal (FLUL) adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Komunitas Organik Indonesia (KOI) sebagai apresiasi atas kreativitas masyarakat dan kekayaaan alam Indonesia.

Sejalan dengan visi misi KOI dalam mengkampanyekan hidup sehat, selaras alam dan berkelanjutan, tahun ini KOI bekerjasama dengan Mal Ciputra Jakarta utuk menyelenggarakan FLUL 2019.

Fokus utama FLUL 2019 adalah sosialisasi Sustainable Consumption and Production. Berkenaan dengan hal tersebut, KOI memperkenalkan alternatif produk lokal yang organik, sehat dan ramah lingkungan.

Sebagai additional value dari kegiatan FLUL, KOI menggandeng Komunitas Autoimun Indonesia dalam rangka memberikan edukasi yang benar terkait penyakit-penyakit autoimun kepada masyarakat, serta memberikan kesempatan kepada yayasan dan komunitas terkait untuk mensosialisasikan awareness penyakit-penyakit autoimun.

“Ini adalah kedua kalinya KOI menggandeng para penyintas autoimun, setelah sebelumnya mengadakan Indonesia Autoimmune Campaign di tahun 2016 lalu,” kata founder KOI, Christopher Emille Jayanata.

Acara Festival Lokal Untuk Lokal merupakan bagian dari kampanye Lokal Untuk Lokal yang diinisiasi oleh KOI dan WWF Indonesia.

Diketahui, dalam kegiatan yang akan berlangsung dari 28 Februari hingga 3 Maret 2019 di Mal Ciputra ini akan diisi oleh beragam talkshow mengenai kesehatan terutama terkait penyakit autoimun. Salah satunya, misalnya, menghadirkan dr. Sandra Langow, So. PD-KR dan dr. Alvina Widhani, SpPD, KAI yang akan memberikan penjelasan tentang autoimun.

KOI sendiri merupakan kumpulan penggiat hidup organik, sehat dan ramah lingkungan yang sebagian besar beranggotakan pelaku usaha terkait. Melalui kegiatan-kegiatannya dan melalui platform digital bertajuk Komunitas Selaras Alam, KOI memberikan edukasi kepada masyarakat perihal gaya hidup sehat dan berkelanjutan.

Sejak tahun 2018, KOI bekerjasama dengan WWF Indonesia dalam program Sustainable Consumption and Production.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *