EmasDigi Hadir di Indonesia

Topreneur.ID – EmasDigi, layanan FinTech (financial technology) jual beli emas hari ini resmi hadir di Indonesia. EmasDigi memberikan layanan modern jual beli dan cicilan emas melalui aplikasi mobile dengan proses yang mudah dan waktu yang singkat.

Melalui aplikasi EmasDigi para pengguna diberikan kemudahan untuk berinvestasi emas dengan harga terjangkau dan sesuai kebutuhan. EmasDigi menawarkan pembelian emas dari 0,01 gram dan bisa membayarnya secara berkala atau mencicil bahkan bisa saling transfer emas antar teman, sehingga berinvestasi jangka panjang dalam bentuk emas menjadi mudah dengan proses yang cepat.

EmasDigi adalah perusahaan terafiliasi dengan PT PG Berjangka, yang telah resmi terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI (Badan Pengawan Perdagangan Berjangka Komiditi). Terdaftarnya PG Berjangka di BAPPEBTI menegaskan komitmen EmasDigi terhadap perlindungan konsumen dengan menjunjung tinggi integritas dan kepatuhan terhadap ketentuan hukum di Indonesia.

Seluruh transaksi konsumen akan terdaftar di BKDI (Bursa Komiditi dan Derivatif Indonesia) atau dikenal juga dengan ICDX sebagai tempat transaksi perdagangan berjangka diselenggarakan dan sepenuhnya akan dilaksanakan oleh PT PG Berjangka (yang juga beroperasi dibawah BAPPEBTI) sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan untuk perdagangan komiditi multilateral.

“Emas merupakan alat investasi yang menjanjikan dan sangat dekat dengak kultur masyarakat Indonesia. Saat ini banyak yang beranggapan bahwa berinvestasi dalam bentuk emas sangat merepotkan dan membutuhkan proses yang lama, dimana masyarakat harus beranjak ke toko emas atau ke tempat pusat emas untuk membelinya. EmasDigi hadir untuk memberikan akses yang mudah kepada masyarakat di kota besar maupun daerah untuk dapat melakukan transaksi beli, jual bahkan cicilan emas secara online, aman dan terjangkau. Salah satu misi kami adalah memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya berinvestasi khususnya pada emas serta turut meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” ujar Claudia Kolonas, CEO dan Founder, EmasDigi.

Claudia menegaskan, salah satu keunggulan EmasDigi dibandingkan pemain lainnya adalah EmasDigi menjamin penjualan dan buyback emas secara realtime kapanpun dan dimanapun. EmasDigi selalu membeli emas melalui bursa berjangka dengan kualitas yang terjamin dan harga yang lebih kompetitif.  Sehingga konsumen tidak perlu khawatir membeli emas di EmasDigi, sebab telah terjalin kerjasama strategis antara EmasDigi dengan bursa berjangka ICDX yang diawasi oleh BAPPEBTI.

 

 

Mengenai kehadiran EmasDigi, Lamon Rutten, Direktur Utama BKDI menyatakan “BKDI memiliki posisi sebagai perusahaan bursa berjangka komoditi derivatif yang telah mendapatkan izin operasi dari BAPPEBTI, tempat transaksi perdagangan berjangka diselenggarakan dan salah satunya adalah emas.  Dalam hal ini kami sangat senang dapat bermitra dengan PT PG Berjangka dimana kami memiliki komitmen yang sama yaitu terus memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia agar dapat menjadikan Perdagangan Berjangka sebagai altenatif investasi. Bersama kami menjamin dan mengutamakan perlindungan nasabah dan mendukung stabilitas sistem keuangan di Indonesia.”

Penggunaan aplikasi juga mudah, para pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi EmasDigi dari ponsel mereka, mengisi data yang diperlukan dan mengisi sejumlah uang melalui mitra bisnis tertunjuk, seperti berbagai bank, DOKU dan pulsa akan terisi.

Beberapa fitur yang terdapat di aplikasi EmasDigi adalah beli emas, jual emas, kirim emas, tagih emas,  tarik emas fisik, cari lokasi dan tambah teman. Harga jual EmasDigi sangat transparan dan terukur dalam bursa karena bekerja sama dengan Bursa Komiditi dan Derivatif Indonesia (BKDI). Didukung oleh sistem teknologi yang terdepan juga menjamin keamaman setiap transaksi konsumen EmasDigi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *