21 Oktober 2021

3 Rahasia Merawat Kulit Berjerawat ala @Komunitasskincare

3 min read
Bagikan:

Komunitasskincare merupakan akun di Instagram yang di dalamnya termuat berbagai informasi informasi terkait dengan inspirasi dan juga edukasi mengenai perawatan kulit wajah. akun Instagram ini adalah akun Instagram yang berbagi edukasi, motivasi, inspirasi dan tips merawat kulit & tips memilih skincare,  selain itu juga akun Instagram yang memotivasi banyak Acne Fighter di Indonesia meraih kulit bersih bebas jerawat.

Komunitas Skincare di Indonesia yang berani sharing rahasia merawat kulit wajah dan memilih skincare yang benar dan tepat sesuai jenis kulit.

Perlu diketahui kalau skincare yang baik akan memberikan sebuah hasil yang baik juga bagi kulit wajah. 

Nah, ada beberapa cara yang memang bisa kamu lakukan untuk dapat membuat kulit wajah semakin tampak lebih muda dan terbebas dari jerawat. Biasanya memang aktivitas yang dilakukan itulah yang mengakibatkan jerawat muncul, maka dari itu segera kurangi dan lebih merawat kulit wajah.

Beberapa hal yang harus Kamu lakukan untuk mendapatkan kulit wajah bebas jerawat.

Kamu bisa makan makanan yang sehat

Kamu bisa makan makanan yang sehat seperti halnya buah-buahan, biji-bijian, Sayuran hijau dan juga daging tanpa lemak. Beberapa makanan tersebut tentunya bisa menjadi alternatif Kamu untuk proses perawatan wajah dari dalam.  Selain itu juga dari beberapa penelitian yang ada pola makan sehat ini bisa dikatakan dapat berpengaruh untuk mencegah jerawat muncul di wajah.  Selain itu juga makanan yang rendah gula dan juga lemak bisa membuat kulit wajah Kamu semakin lebih awet mudah dan juga semakin sehat.

Mengelola stres

Jika Kamu selalu stres saja maka hal tersebut tidak baik bagi kesehatan kulit wajah Kamu dan Stres tersebut tentunya dapat membuat kulit wajah Kamu menjadi lebih sensitif sehingga jerawat dan juga permasalahan kulit yang lainnya lebih mudah bermunculan.  Supaya dapat menghindari stres tersebut secara berlebih ada baiknya Kamu bisa memulai mencari cara tentang Bagaimanakah mengendalikan emosi Kamu sebagai contoh adalah dengan melakukan olahraga,  meditasi dan juga tidur yang cukup

Jangan memencet jerawat

Ini merupakan salah satu dari kebiasaan yang seringkali dilakukan oleh orang-orang dengan wajah berjerawat.  Memencet jerawat merupakan hal yang seringkali dilakukan.  Biasanya orang yang berjerawat akan memencet dan juga mengeluarkan isinya. Janganlah Kamu sesekali melakukan ini karena dengan Kamu memencet jerawat tersebut akan menimbulkan kuman dan juga kotoran dari tangan masuk ke dalam kulit yang berjerawat tersebut. Hal inilah yang membuat Kamu lebih sering berjerawat dan menjadi infeksi.

Jerawat yang seringkali dipencet dapat menyebabkan kemerahan,  lengkap  dengan  luka berdarah dan juga bopeng.  Apabila ada jerawat Sebaiknya Kamu memberikan obat jerawat yang dapat dibeli di apotek dan juga adanya resep dokter.

Janganlah sering-sering Kamu menyentuh wajah Kamu dengan menggunakan tangan, sebaiknya Kamu hindari terlebih dahulu untuk menyentuh wajah secara langsung dengan menggunakan tangan karena tanpa disadari hal itu akan membuat kuman yang berada di tangan Kamu bisa berada di wajah Kamu dan membuat kulit Kamu semakin parah.  Tentunya Ketika Kamu menyentuh wajah dengan tangan kotor Kamu maka hal tersebut bisa menyebarkan bakteri yang menyebabkan pori-pori menjadi semakin meradang saja sampai muncul iritasi.  supaya bakteri tersebut tidak berpindah maka selalu cuci tangan Kamu jika Kamu ingin memegang wajah.Itulah beberapa tips yang bisa Kamu lakukan dan terus follow  @Komunitasskincare di Instagram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *