Situs berita bisnis, UKM, entrepreneurship, inspirasi sukses, dan industri kreatif di Indonesia

Ajang Apresiasi bagi Brand Inovatif dan Pertama di Indonesia

2 min read
Read Time1 Minute, 59 Seconds

TOPRENEUR.ID – Inovasi dan menjadi yang pertama di kategori produk/jasa menjadi kunci penting bagi sebuah brand agar dapat bertahan serta tumbuh dan berkembang, sehingga bisa memenangkan persaingan di era kompetisi bisnis yang sangat ketat ini. Oleh karenanya, spirit inovasi dan kreativitas sebuah brand harus selalu diapresiasi dan dikembangkan, agar perkembangan iklim bisnis bertambah sehat dan kompetitif.

Beranjak dari fenomena inilah, TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID menghadirkan penghargaan “Pertama di Indonesia dan TOP Innovation Choice Award 2019”. Suatu bentuk apresiasi bagi sejumlah brand yang terbukti berhasil menghadirkan inovasi untuk menjadi yang terdepan serta Pertama di Indonesia, sehingga memiliki nilai tambah terhadap konsumen mereka.

Tri Raharjo selaku Chairman TRAS N CO Indonesia & Indonesia Brand Network mengatakan bahwa di tengah persaingan bisnis yang sangat ketat dengan beragamnya tawaran produk dan jasa inovatif kepada konsumen, Penghargaan Pertama di Indonesia bisa menjadi value bagi perusahaan di mata konsumennya.

“Kami berharap brand-brand di Indonesia semakin terpicu untuk selalu menciptakan terobosan-terobosan baru dan mengejar prestasi sebagai perusahaan paling inovatif di kategori produknya,” ujar Tri Raharjo saat menggelar jumpa pers di Ball Room Park Regis Arion Hotel Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Sementara untuk Penghargaan TOP Innovation Choice Award 2019, Tri menambahkan, pihaknya telah mengumpulkan data-data brand-brand inovatif yang terbukti berhasil menciptakan sebuah inovasi yang memberikan manfaat terhadap konsumennya.

“Prestasi ini merupakan langkah awal agar inovasi dalam perusahaan terus berkelanjutan. Untuk itu, kami memandang pentingnya perusahaan menjadikan inovasi sebagai budaya di dalam perusahaan,” kata Tri.

Terkait metodologi penilaian, Tri menjelaskan, jika Penghargaan Pertama di Indonesia diberikan berdasarkan hasil riset dan pendaftaran dengan pendekatan metodologi penilaian, antara lain perusahaan memenuhi unsur Pertama di Indonesia di kategori produk atau pun jasa, baik inovasi atau pun pionir di kategorinya.

“Sebagai perusahaan pertama, dia harus memiliki alat bukti atau dapat dibuktikan melalui pemberitaan media sebagai Pertama di Indonesia untuk di kategori produk dan jasanya. Kemudian perusahaan peraih Pertama di Indonesia wajib menandatangani surat validation data atau disclaimer sebagai Pertama di Indonesia dan atau dibuktikan dengan online validation survei melalui mesin pencari dan media massa,” jelasnya.

Sementara untuk menentukan peraih TOP Innovation Choice Award 2019, TRAS N CO Indonesia bersama INFOBRAND.ID melakukan survei terhadap lebih dari 200 inovasi produk atau layanan yang diciptakan perusahaan atau brand di sepanjang kurun waktu 2 tahun terakhir.

Survei menggunakan metode Qualitative Survey dengan mengacu kepada data sekunder melaluig media monitoring, sosial media monitoring dan product profile baik berupa video, berita (artikel) dan foto.

0 0

About Post Author

Redaksi

Editor
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *