Akademi Sekretari Budi Luhur Gelar Semiloka 2018

Topreneur.ID – Seminar dan Lokakarya (Semiloka)  Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur digelar pada Kamis (26/7) untuk angkatan 2015 yang telah lulus sidang Tugas Akhir. 

Kegiatan Semiloka ini dibuka oleh Achmad Syarif, S.T., M.Kom selaku Ketua Pelaksana Semiloka dan  dilanjutkan sambutan Fenti Sofiani, S.Pd., M.M selaku Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur.

Dalam keterangannya, acara yang mengusung tema ” Peranan Sekretaris Dalam Mewujudkan Pelayanan Prima di Era Industri 4.0” ini menghadirkan pembicara seorang Service Quality Trainer & Consultant, Gatot Laharjo.

Dalam presentasinya Gatot memberikan tips terkait hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam era industri 4.0. Gatot menyebut, di era digitalisisasi untuk mendukung pekerjaan seorang sekretaris diperlukan keahlian seperti menggunakan internet dalam menggunakan korespondensi, menggunakan aplikasi yang memudahkan pekerjaan, menggunakan sosial media dalam berkomunikasi, dan lainnya.

Sementara itu, Fenti juga memberikan pembekalan mengenai langkah-langkah dalam mempersiapkan lamaran kerja seperti membuat CV, persiapan wawancara dan kegiatan etika dalam menunggu hasil lamaran kerja.

Kegiatan ini dihadiri oleh  Dr. Wendy Usino, M.Sc selaku Deputi Rektor Bidang Akademik Universitas Budi Luhur, Duta Besar Sunten Z. Manurung selaku Direktur Promosi dan Kerjasama Universitas Budi Luhur dan sejumlah Dosen Akademi Sekretari Budi Luhur.


Dalam kegiatan ini, Bintarto Wicaksono, M.Sn selaku Ketua Program Studi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur memberikan informasi mengenai proses studi mahasiswa Akademi Sekretari untuk melanjutkan ke jenjang Strata 1 di FIKOM Budi Luhur.

Selanjutnya, acara ditutup dengan penyerahan cinderamata kepada pembicara oleh Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur dan foto bersama manajemen dan seluruh peserta Semiloka.

“Semoga acara semiloka ini dapat bermanfaat untuk Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur yang akan menghadapi dunia kerja di era millennial ini,” demikian Fenti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *