Situs berita bisnis, UKM, entrepreneurship, inspirasi sukses, dan industri kreatif di Indonesia

Angkat Budaya Lokal, Danish Kenalkan Konsep Pintu Aceh untuk Interior Innova Reborn 2018

2 min read
Read Time1 Minute, 35 Seconds

Topreneur.ID – Rekam jejak Danish Car Interior dalam memodifikasi interior mobil sudah tidak diragukan lagi. Sejak 2011 workshop modifikasi yang bermarkas di Aceh ini tercatat telah melahirkan ratusan motif jok yang berkualitas. Bahkan, yang menarik lagi, tak jarang dalam konsep yang dihadirkan, Danish mengusung budaya dan kearifan lokal.

Salah satu mahakaryanya, misalnya, yang terjadi pada Toyota Innova Reborn 2018. CEO Danish Car Interior, Afifudin, menyebut dirinya menerapkan konsep Pintu Aceh yang nantinya dipersiapkan untuk keperluan kontes di bidang interior mobil. Sebelumnya, dirinya juga sukses dengan terobosan inovatifnya berupa konsep jok etnik Kerawang Gayo yang diperkenalkan di ajang IIMS 2018.  

Terkait konsep Pintu Aceh pada Innova Reborn, Afifudin mengatakan, “Ini merupakan konsep Pintu Aceh pertama pada Toyota Innova Reborn. Pemasangan motif ni memerlukan waktu hingga tiga hari, sebab proses penjahitan dan pemasangannya harus benar-benar detail,” katanya. Konsep ini diperkenalkan dengan menggunakan material MBtech Carrera. Material ini sendiri dikenal sebagai varian pertama dari produk MBtech Premium.

Carrera sendiri memiliki tekstur lembut kulit yang merupakan grade tertinggi dari bahan kulit asli, sehingga menghasilkan kualitas bahan yang sangat nyaman digunakan dalam tampilan yang mewah.

Dijelaskan Afi, dirinya selalu ingin mengedepankan kenyamanan dan kualitas bagi para konsumennya. Untuk hal itulah, kini Danish tercatat sebagai salah satu member asosiasi trimmer interior mobil di Indonesia, IATS. Afi berkomitmen setiap pekerjaan yang dilakukannya harus berstandar SNIATS (standarisasi nasional IATS).

 

Hal ini sesuai dengan moto Danish; extremely, yakni totalitas terhadap; high quality material, rich in detail (rapi dan teliti dalam pengerjaan), dan comfort (kenyamanan).  “Apa yang kami lakukan ini sejalan dengan program nasional SNIATS yang berfokus pada kualitas, keamanan, dan kenyamanan sebuah produk,” sebut Afi.


Dirinya melihat jika inovasi dalam industri interior mobil adalah sesuatu yang penting dilakukan. “Selain kualitas yang dikedepankan, pelayanan yang baik, juga penting melakukan pembaruan model/motif. Jika dikalkulasi, motif yang pernah kami keluarkan sudah berjumlah ratusan, sebab setiap tiga bulan kami lakukan penyegaran, termasuk melayani permintaan motif custom dari konsumen,” demikian Afi.

0 0

About Post Author

Redaksi

Editor
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *