Situs berita bisnis, UKM, entrepreneurship, inspirasi sukses, dan industri kreatif di Indonesia

ASTINDO Travel Fair 2019, Pameran Wisata Terbesar di Indonesia

3 min read

Suasana Astindo Travel Fair 2019 di JCC, Senayan/Foto: Topreneur.id

Read Time2 Minute, 56 Second

topreneur.id – Pameran wisata terbesar di Indonesia ASTINDO Travel Fair 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) resmi dibuka hari ini, dan akan berlangsung sampai tanggal 24 Februari 2019.

Pada saat yang sama, ASTINDO Travel Mart yang merupakan forum business to business antar pelaku usaha wisata mancanegara (buyer) dan pelaku industri wisata dari seluruh Indonesia (seller) juga resmi dibuka. Selain Jakarta, pada tanggal yang sama ASTINDO Travel Fair juga digelar secara serentak di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya, Bali dan Palembang.

Ketua Umum ASTINDO, Elly Hutabarat, dalam sambutannya menyampaikan, merupakan suatu kebanggaan bahwa ASTINDO Travel Fair tahun ini adalah penyelenggaraan yang ke-sembilan kalinya dengan animo masyarakat yang semakin meningkat setiap tahunnya.

“Sebagai pameran wisata terlengkap di Indonesia. ASTINDO Travel Fair tidak hanya menyuguhkan ragam produk liburan dalam dan luar negeri dengan harga hemat bagi masyarakat Indonesia, namun juga sebagai sarana informasi dan pusat transaksi perjalanan wisata maupun bisnis.”

Dia melanjutkan, “Trend meningkatnya pertumbuhan perjalanan wisata masyarakat Indonesia setiap tahunnya memicu kami untuk memberikan penawaran harga menarik setiap tahunnya serta diskon spesial untuk harga tiket dan paket tur wisata dalam dan luar negeri dengan menggandeng kerjasama dengan mitra industri terkait, seperti maskapai  penerbangan, agen wisata, perbankan, asuransi, dan lain-lain,” ucap Elly.

Sementara itu, bagi ASTINDO Travel Mart tahun ini merupakan penyeleggaraan yang kedua kalinya, dalam rangka mendukung program pemerintah meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia serta promosi 10 destinasi prioritas pariwisata “Bali Baru”.

Dengan dukungan dari Kementerian Pariwisata RI, forum business to business ini mempertemukan 60 buyer yang merupakan tour operator dari Eropa, Australia, India, Uzbekistan, Jepang, Korea, China, Malaysia, Thailand, Filipina, dengan 26 seller dari Indonesia yang merupakan inbound tour operator, hotel, serta pelaku usaha wisata lainnya.

Acara ini dikemas dalam bentuk famtrip ke beberapa destinasi wisata di Indonesia, yaitu Bandung, Garut, Belitung, Bali dan Jakarta selama tanggal 19 – 25 Februari dengan host Kementerian Pariwisata RI. Ke depannya kami berharap ASTINDOTravel Mart mampu menghadirkan lebih banyak buyer dari mancanegara untuk bertemu dengan seller pelaku industri wisata dari seluruh Indonesia.

Ketua Panitia ASTINDO Travel Fair 2019, Rudiana, menyampaikan yang membedakan ASTINDO Travel Fair dengan pameran wisata lainnya adalah dukungan beragam airlines terkemuka pada ASTINDO Travel Fair sehingga mampu memberikan pilihan yang lebih beragam bagi pengunjung.

“ASTINDO Travel Fair 2019 didukung oleh 19 maskapai penerbangan ternama berskala internasional, yaitu All Nippon Airlines (ANA), Cathay Pacific, China Airlines, Emirates, Etihad Airways, Ethiopian Airways, EVA Air, Garuda Indonesia, Korean Air, Malaysian Airlines, Oman Air, Philippines Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Saudia Airlines, Singapore Airlines, Sriwijaya Air – NAM Air, Thai Airways, dan Vietnam Airlines yang akan menawarkan harga tiket terbaik sepanjang tahun kepada seluruh pengunjung pameran dengan beragam pilihan destinasi populer mancanegara dan domestik,” papar Rudiana.

Dengan total 150 booth di Assembly Hall di Jakarta Convention Center, kami optimis ASTINDO Travel Fair tahun ini mampu menembus angka pengunjung hingga 150 ribu orang dengan perkiraan transaksional (sales volume) hingga Rp 220 miliar,” ujar Rudiana pada pembukaan pameran dan konferensi pers, hari ini di Jakarta.

Capaian target tersebut meningkat sebesar 10% dari penyelenggaraan tahun ASTINDO Travel Fair tahun lalu. “Nilai transaksi ini diperoleh dari penjualan tiket (ticket issued) rute internasional dan domestik serta paket-paket wisata,” tambah Rudiana.

Selama pameran wisata ASTINDO Travel Fair, pengunjung juga akan dimanjakan dengan beragam destinasi yang unik dan terkini yang disajikan dalam bentuk informasi menarik dan atraksi yang menghibur oleh sejumlah badan promosi pariwisata (NTO) mancanegara dan domestik yang hadir selama ASTINDO Travel Fair, yaitu Philippines Department of Tourism (PDOT), Incredible India, Korea Tourism Organization, Macao Government Tourism Office (MGTO), Sri Lanka Tourism Promotion, Taiwan Visitors Association, Tourism Authority of Thailand, KBRI Amman Jordan, serta Badan Promosi Pariwisata Daerah.

0 0

About Post Author

Redaksi

Editor
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *