19 September 2020

Baturiti Avenue, Citarasa Kuliner Nusantara di Pulau Dewata

Grand opening Baturiti Avenue/Foto: istimewa

Bagikan:

Topreneur.id – Bisnis kuliner memang masih menjadi salah satu bidang yang memiliki prospek cerah. Hampir di setiap kota besar, beragam kuliner terus bertumbuh. Terlebih di daerah pariwisata yang menjadi tujuan wisatawan lokal dan mancanegara, bisnis kuliner dipastikan tumbuh pesat. Pulau Dewata Bali adalah salah satu pusat tujuan dunia yang bergelimang wisatawan dalam dan  luar negeri.

Nah, untuk memberi kenyaman para pendatang, baik wisatawan domestik dan luar negeri, juga   masyarakat setempat,  hingga berlama berada di daerah yang dikunjungi, para pelaku usaha kuliner dituntut berlomba dalam menawarkan sajian terbaiknya. Tidak hanya citarasa, lokasi yang berpadu dengan keindahan alam serta kesejukan udara turut menunjang bisnis ini.

Itulah yang ditawarkan dari  Baturiti Avenue, yang dilengkapi restoran dan kafe. Ada berbagai jenis masakan Nusantara dengan cita rasa terbaik seperti, Ayam Kinawok, Udang Madu, Nasi Goreng Khas Baturiti, Bebek Songkem, Nyat Nyat, dan masih banyak menu khas Nusantara lainnya tersedia di sana.

Tepatnya terletak di  Jalan Denpasar Singaraja KM 40, yang  merupakan jalan akses utama untuk menuju kota Singaraja dari Denpasar. Sekaligus merupakan jalan akses yang dipergunakan untuk menuju salah satu objek wisata yang populer di Bali, yaitu Danau Bedugul.

Resmi dibuka pada medio Maret 2019, I Gede Ngurah Kumarajaya, S.ST.,M.Si. selaku owner dari Baturiti Avenue menyampaikan bahwa misi utama kehadiran Baturiti Avenue adalah untuk menjadikan Baturiti sebagai salah satu destinasi wisata di Bali. “Selama ini Baturiti pada umumnya hanya menjadi tempat istirahat sementara atau transit menuju daerah lainnya di pulau Bali. Kami berkeinginan agar ke depan Baturiti menjadi lokasi tujuan pariwisata di Bali,” sebutnya.

Acara grand opening yang diawali dengan tarian Sekarjagat  juga di hadiri oleh Ni Luh Putu Seni Artini selaku Kepala bidang bina lembaga koperasi Dinas Koperasi & UMKM Propinsi Bali, Camat Baturiti & Kapolsek Baturiti, unsur Pelaku Industri Pariwisata, Pemerintah Daerah, serta para undangan lainnya.

Keberadaan resto dan kafe di dalam Baturiti Avenue yang berdiri di atas kawasan seluas lebih dari  2 hektare ini, ke depan rencananya akan dilengkapi juga dengan fasilitas hotel dan spa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *