close menu

Masuk


Tutup x

CRSL Gunakan Animasi untuk Membangun Brand Image

Sumber foto: istimewa

Penulis: | Editor:

TOPRENEUR.IDBrand image merupakan salah satu hal krusial dalam kelangsungan sebuah brand. Apalagi dengan membangun brand image yang menarik, sebuah brand bisa memiliki kesan tersendiri bagi customer atau khalayak umum. 

CRSL, brand apparel lokal yang juga menggeluti industri IP ini mulai mendalami animasi untuk membangun brand image melalui kelima karakternya; Pigko si babi, Chilo si kucing, Odin si dinosaurus, Choco si beruang, dan Popo si panda. 

Mengawali aktivasi IP dengan komik yang diupload secara berkala di instagram (@crsl.gengs dan @crsl.store) CRSL kemudian melakukan step baru dengan animasi untuk karakter-karakternya untuk membuatnya menjadi lebih hidup yang ternyata mendapat respon yang baik dari audiens. 

Konsep awal animasi CRSL adalah membuat seri animasi menggunakan karakter-karakter CRSL. Dimulai dengan pembuatan cerita pendek, skit sederhana hingga konten animasi rutin dance cover yang sampai sekarang masih dilakukan. Untuk kiblat animasi sendiri, Dimas Dwi, 3D Animator CRSL, melakukan riset dengan mengikuti dan merespon tren pada IP lokal dan luar negeri. 

“Kalau dulu masih sendiri ngerjainnya, Mas Dayat sebagai director dan supervisor. Sekarang udah lumayan karena terbantu dari tim kreatif,” kata Dimas Dwi, 3D Animator CRSL. 

Dimas juga mengatakan bahwa animasi CRSL semakin menemui ciri khasnya dengan progress pada finishing. 

Editor