close menu

Masuk


Tutup x

Jokowi Naik Kereta Api Temui Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak ke Ukraina naik kereta (foto Ig Jokowi)

Penulis: | Editor:

Topreneur.id – Presiden Joko Widodo bertolak ke Ukraina usai menghadiri acara KTT G7 di Jerman kemarin. Tujuannya, untuk bersilaturhami dengan Presiden Volodymyr Zelenskyy.

Biasanya, orang nomor wahid di Ibu Kota itu dalam setiap kunjungan ke negara lain menggunakan pesawat.

Kali ini, Jokowi yang hanya menggunakan baju putuh dilapisi jaket hitam dan celana bahan serta sepatu olahraga. Juga turut ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi.

“Dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl , Polandia , pukul sembilan malam, saya dan rombongan terbatas berkereta menuju Kyiv, Ukraina,” jata Jokowi dalam laman Instagramnya @jokowi di Jakarta, Kamis, 29 Juni 2022.

Tentu saja, Jokowi menjelaskan bahwa maksud kunjungan ke Ukraina dalam misi perdamaian. Sebab, antara negara Ukraiana dengan Rusia dilanda peperangan.

“Kami memulai misi perdamaian ini dengan niat baik. Semoga dimudahkan,” katanya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan, usai dari Ukraina bertemu dengan Presiden Zelenskyy, lalu ke Rusia menemui Presiden Vladimir Putin.

“Di dua negara tersebut, saya mengusung misi yang sama: mengajak kedua pemimpin untuk membuka ruang dialog dan menghentikan perang,” katanya.

Setelah itu, ia juga ke Persatuan Emirat Arab untuk melanjutkan kembali pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi antara kedua negara .

“Mohon doa dari rakyat di seluruh Tanah Air untuk lancarnya perjalanan ini,” katanya.

Editor