close menu

Masuk


Tutup x

Anies Ungkap Beberapa Faktor Jakarta Sebagai Kota Global

Foto saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memberikan sambutan puncak Jakarta Hajatan ke 495 di JIS Jakarta Utara. Foto dok IG Anies.

Penulis: | Editor:

Ia menyebutkam, beberapa faktor yang membuat Jakarta layak sebagai kota global. Pertama, fasilitas publik setara dengan kota – kota dunia lainnya. Kedua, pemanfaatan sistem dan teknologi digital dalam layanan publiknya, seperti aplikasi JAKI dan JakLingko. Ketiga, Jakarta kota global karena berbagai event berskala dunia diadakan di Jakarta.

“Alhamdulillah yang baru saja selesai dengan sukses kemarin, yaitu Formula – E,” katanya.

Keempat, Jakarta diakui sebagai kota global. Seperti pengakuan sebagai kota dengan perkembangan transportasi publik terbaik dan mendapat juara Sustainable Transport Award 2021.

“Terakhir, dan yang terpenting, Jakarta bisa disebut kota global, karena warganya adalah warga global. Warga yang mampu menjadi tuan rumah terbaik bagi semua tamu yang datang ke Jakarta,” katanya.

Maka dari itu, Anies menambahkan, dalam perayaan Jakarta Hajatan ke-495 ini menyampaikan terima kasih kepada mereka semua yang tinggal dan berkarya di Jakarta.

“Apalah arti sebuah kota, bila bukan orang- orangnya. Malam Hajatan ini kami persembahkan untuk Anda semua, warga Jakarta,” ujarnya.

Editor