close menu

Masuk


Tutup x

Bamsoet Dorong Produksi Baterai Kendaraan Listrik Dalam Negeri

Ketua MPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia Prof. Dr. Heri Hermansyah. Foto: ist

Penulis: | Editor:

TOPRENEUR.ID — Ketua MPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia Prof. Dr. Heri Hermansyah menjajaki kerjasama MPR RI dengan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FT UI), khususnya dalam bidang pendidikan, riset, dan berbagai pengembangan lainnya.

Di bidang pendidikan, misalnya, FT UI memberikan kesempatan kepada para anggota MPR RI dan pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal MPR RI untuk mengambil pendidikan Magister, sekaligus membuka kesempatan kepada berbagai kalangan di MPR RI untuk mengambil program profesi insinyur.

“Di bidang riset, MPR RI mendukung FT UI untuk tetap konsisten melakukan riset di bidang pengembangan kendaraan listrik. Mulai dari desain model kendaraan, sistem penggerak (motor listrik), sistem pendingin (air conditioning), hingga kepada komponen baterai listrik. Sebagai bentuk dukungan MPR RI agar kedaulatan bangsa di bidang otomotif tetap terjaga, sehingga kita tidak perlu bergantung kepada impor untuk memenuhi berbagai kebutuhan kendaraan listrik dari hulu hingga hilir,” ujar Bamsoet usai menerima Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia Prof. Dr. Heri Hermansyah, di Jakarta, Kamis (23/6/22) kemarin.

Editor