close menu

Masuk


Tutup x

Opening Ceremony MXGP Indonesia 2022 Samota Sumbawa NTB

Kejuaraan Dunia Otomotif MXGP Indonesia 2022, di Rocket Motor Circuit MXGP Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) diikuti 19 pembalap MXGP dan 13 pembalap MX2 dari 15 negara. Sumber foto: istimewa

Penulis: | Editor:

TOPRENEUR.ID – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi pelaksanaan Kejuaraan Otomotif MXGP Indonesia 2022, di Rocket Motor Circuit MXGP Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Diikuti 19 pembalap MXGP dan 13 pembalap MX2 dari 15 negara. Pagelaran MXGP di Indonesia menandai kembalinya tradisi yang sudah dimulai sejak tahun 1995 melalui pagelaran MXGP di Yogyakarta dan terakhir di Palembang dan Semarang pada tahun 2019. 

“Setelah lebih dari dua tahun pandemi Covid-19 menggerus berbagai aspek kehidupan kita, termasuk berdampak pada dunia olahraga otomotif, maka event MXGP Samota ini menjadi titik balik, dan menjadi ‘penghapus dahaga’ bagi seluruh pecinta olahraga motocross di tanah air. Seri ke-12 MXGP di Samota menjadi momentum untuk membangun dan melanjutkan kembali tradisi pagelaran MXGP di Indonesia pada tahun-tahun berikutnya,” ujar Bamsoet saat opening ceremony MXGP Indonesia 2022 di Roket Motor Circuit Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Minggu (26/6/22).