close menu

Masuk


Tutup x

Perjalanan Rama Chandra yang Hasilkan Cuan dari Konten Tips Videografi

Rama Chandra sukses hasilkan cuan dari berbagi tips fotografi dan videografi. Foto: Dok. Pribadi

Penulis: | Editor:

TOPRENEUR.ID – Ide dan kreativitas harus tetap diasah agar tetap cemerlang. Termasuk bagi konten kreator, dua hal tersebut menjadi begitu penting.

Meski awalnya tidaklah mudah, kreativitas itu pula yang akhirnya mengantarkan pria bernama lengkap I Made Rama Chandra Dipa menuju pintu kesuksesan.

Dengan ratusan ribu pengikut di media sosialnya saat ini, pemuda kelahiran Denpasar, 28 Maret 2005 ini pernah tertatih untuk menjadi seorang konten kreator.

Dikenal dengan nama panggung @rcdipp atau Rama Chandra, ia bercerita seputar masa lalunya yang sering diremehkan oleh teman-teman seusianya semasa SMP.

“Saya sejak awal memang ingin menjadi seorang konten kreator. Karena keinginan itu, teman saya waktu SMP malah sering meremehkan. Saat itu justru saya makin bersemangat untuk menunjukkan bahwa saya bisa menjadi konten kreator sukses yang bisa memberikan value bagi banyak orang,” ucapnya.

Diketahui, sejak awal Rama ingin fokus dengan konten-konten seputar fotografi dan videografi. Semangat dan tekad bulatnya akhirnya dibuktikan ketika dirinya berhasil menyabet Juara 1 Lomba Film Dokumenter se-Denpasar Selatan.

Bukan hanya itu, pria yang kini masih duduk di bangku kelas 3 SMK ini pun berhasil mendapatkan cuan dari videografi yang ditekuninya. “Saya dapat klien pertama dari videografi tahun 2019. Jujur, waktu itu saya bahagia banget karena bisa mendapatkan penghasilan dari hobi videografi,” ungkapnya.

Melalui berbagai platform media sosial seperti Instagram, Youtube, dan TikTok, Rama pun menyalurkan bakat fotografi dan videografinya dengan berbagi tips-tips praktis yang sarat manfaat.

Rama Chandra, konten kreator muda asal Bali. Foto: Dok. Pribadi

Karyanya pun pada akhirnya diapresiasi publik. Terbukti, jumlah followers Instagram yang pada tahun 2018 hanya berjumlah 8 ribuan, kini meroket hingga menembus angka 100 ribu followers. Bahkan, satu persatu endorsement pun berdatangan. “Sekarang sih sudah mulai banyak brand yang mengajak bekerjasama,” ujar Rama.

Soal ketertarikannya dengan bidang videografi, Rama menjelaskan lebih rinci. “Sebetulnya awal mula suka dengan bidang ini karena kakak saya yang suka foto landscape. Dulu saya sering diajak hunting sunrise foto landscape di pantai. Eh, lama-lama akhirnya saya juga suka dunia fotografi dan videografi,” sebutnya.

Ke depan, Rama bertekad untuk terus berbagi konten-konten seputar tips foto dan video ke khalayak yang bisa disaksikan melalui akun-akun media sosialnya. “Pasti saya akan terus ngonten seputar fotografi dan videografi yang bermanfaat melalui 3 platform akun media sosial: IG, Youtube, dan TikTok,” ucap Rama mengakhiri.

 

Editor