close menu

Masuk


Tutup x

Tawakal, Lagu Baru Cynthia Lamusu untuk Kenang Ayahanda

Istimewa

Penulis: | Editor:

TOPRENEUR.id – Sudah lama rasanya tidak pernah mendengar Cynthia Lamusu bernyanyi solo. Selama ini orang hanya mengenalnya sebagai personil Be3 bersama Nola dan Widi. Dan kini Cynthia hadirkan sebuah lagu bergenre Religi berjudul Tawakal.

Tawakal bakal menjadi Single solo pertamanya setelah Dulu Terakhir kali dia mengeluarkan 2 Album Solonya Di Tahun 1990 “Sesal” dan Album “Cintaku Hanya Satu” di tahun 1998.

Selain merekam suara bersama Grup nya Be3 (dulu Ab three), beberapa tahun terakhir (dari thn 2008 – 2019), Cynthia Dan Suami nya, Surya saputra sempat merilis 4 single Duet yakni.BAHAGIA rilis Thn 2008 (Lagu ini jadi Soundtrack Wedding di pernikahan mereka) , lalu KEKASIHKU 2016 lagu Recycle Karya Cipta dari Alm. Dian Pramana Putra ini adalah Lagu Untuk Selebrasi Ulang tahun Pernikahan mereka Ke 8 sekaligus di umumkan Berita Kehamilan Cynthia yang sebelumnya menjadi penantian Panjang mereka.

Dua tahun terakhir, Cynthia juga menulis Lagu dengan Genre Baru yaitu Lagu Anak anak. Di tahun 2018 ia merilis single duet ke-3 nya berjudul KESAYANGAN Sebagai Kado Ulang Tahun Anak kembarnya, Tatjana dan Bima.

Tahun 2019 Cynthia Lamusu kembali Menulis Lagu untuk Anak anak Berjudul, SELAMAT PAGI #ACINGUING yang kembali di nyanyikan duet bersama Surya saputra sebagai Single duet ke 4nya.

TAWAKAL jadi Lagu Religi Ketiga yang Cynthia Tulis. Sebelumnya Lagu SUJUDKU (Di nyanyikan oleh Ab three) dan BULAN SUCI (Di nyanyikan Oleh Shera) kedua lagu tersebut ada di Album Kompilasi “Kilau Hati” rilis Thn 2007.

Selain menciptakan Lagu Religi dan Lagu Anak, Cynthia juga pernah menulis beberapa lagu cinta, ada di dalam 2 albumnya Ab Three. Di Album “Auraku” 2002 Dia menulis 2 lagu ; AURAKU dan DILEMA. Sedangkan di Album “Selamat datang cinta” 2005 Dia menulis 1 lagu berjudul SETELAH KAU HADIR.

Cynthia juga pernah Menulis Lagu Untuk Siti Nurhaliza, Berjudul KERANA DIRIMU yang ada di Album “Hadiah daripada Hati” 2007.

TAWAKAL ini sebenarnya lagu yang sudah lama dia tulis (2008) sepulang ibadah umroh bersama suaminya Surya Saputra.

Lagu ini dempat beberapa kali mengalami perubaan lirik sampai akhirnya lirik terakhir yang dirilis sekarang ini. Lagu Ini bercerita tentang bagaimana seorang menghadapi suatu hal apapun dalam waktu kesukarannya dia akan selalu menyerahkan, menyandarkan hidupnya kepada ALLAH SWT. Sikap ini adalah cerminan dari sikap tawakal.

Proses produksi lagu ini menjadi “spesial” karena di tengah keadaan pandemik corona dan situasi #PhysicalDistancing.


Single ini dirilis serentak di platform music digital pada tanggal 19 april 2020. Tanggal ini di pilih merupakan hari ulang tahun alm ayah dari Cynthia Lamusu.

“Semoga lagu ini, bisa mewakili semua rasa yang tengah gundah gulana sekaligus menyambut datangnya Ramadan, kita bisa sama sama belajar tentang sikap tawakal, menambah keimanan dan kecintaan kita pada ALLAH SWT,” kata Cynthia.

Editor