Bigo Hadirkan Cube TV untuk Kebutuhan para Gamers

Topreneur.ID – Sebagai strategi ekspansi, BIGO merilis Cube TV. Aplikasi ini berfokus pada mobile gaming livestreaming, arena eSports dan pusat perbelanjaan game. Aplikasi ini ingin memberi kesempatan bagi pengguna untuk menjadi gamers profesional.

Layanan baru tersebut akan berfokus pada mobile gaming livestreaming, arena eSports dan pusat perbelanjaan game untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan gamers.

BIGO, yang berbasis di Singapura dan memiliki aplikasi livestreaming BIGO LIVE, baru saja merilis Cube TV. Aplikasi ini merupakan layanan yang ingin memuaskan kebutuhan gamers akan mobile game livestreaming yang diadakan di Jakarta, sembari merayakan Ramadan bersama komunitas lokal dan menghargai perbedaan budaya. Cube TV akan diluncurkan di Asia Tenggara, lalu secara bertahap di seluruh dunia.

Aplikasi ini juga dilengkapi teknologi Blue Ray agar pengguna bisa menonton siaran langsung dan video dalam format Blue Ray. Selanjutnya, Cube TV akan hadir dalam format 8M Blue Ray dan 20M full HD untuk video dan live streaming.

Menurut Aswin, Head of Marketing, Cube TV, “Kami ingin menciptakan lingkungan permainan yang dinamis, tempat pengguna bisa berinteraksi di arena game. Dengan demikian, mereka bisa memperluas lingkaran sosial dan dapat berbagi minat dengan orang-orang yang sehobi. Pusat perbelanjaan akan melayani kebutuhan para gamers yang menginginkan produk game, bahkan memperoleh penghasilan sendiri. Kami berharap dapat berkontribusi pada sektor e-gaming dan memupuk peluang bagi para gamers di Asia. Kami sudah teken kontrak dengan e-gamers profesional seperti Micheal Souw, Afif, Rahmad, dan kami berharap makin banyak yang menjadi gamers profesional.”

Foto: ist

James Wang, Vice-President, BIGO, “Bigo Live meraih pendapatan senilai $300 juta pada 2017 dan sudah menguntungkan, sementara Cube TV adalah produk terbaru kami untuk ekspansi lebih lanjut dan memenuhi kebutuhan pengguna. Menyediakan konten berbayar bagi pengguna adalah model bisnis live streaming yang paling berkelanjutan. Kami sedang mengembangkan bisnis baru ini. Cube TV sudah punya lebih dari 2 juta pengguna aktif bulanan sebelum peluncuran resmi di Asia Tenggara, Timur Tengah, Amerika Selatan dan Rusia.”

Teguh Arifiyadi, Wakil Direktur Investigasi Kejahatan Dunia Maya, KOMINFO, “BIGO telah menjadi teladan yang baik dalam industri live streaming di Indonesia. Kami juga sudah melakukan kunjungan untuk membantu menstandardisasi praktik dan peraturan dalam sektor livestreaming. BIGO sangat proaktif dan siap membantu melawan kejahatan dunia maya.”

Caya Yan, Operation Director, Mobile Legends, “BIGO adalah salah satu mitra terpenting kami dan kami senang dapat bermitra dengan Cube TV untuk menyelenggarakan pertandingan e-Sport dan mendorong promosi in-app. Mobile Legends akan meningkatkan fokus dan sumber daya untuk mengembangkan pasar game Indonesia. Kami juga akan menjalin kerjasama yang lebih erat dengan Cube TV untuk mendatangkan lebih banyak manfaat bagi kedua perusahaan.”

BIGO akan meneruskan upaya litbang mereka dalam teknologi AI yang berbasis di Singapura. Upaya ini akan bermanfaat bagi pengguna di semua aplikasi – BIGO LIVE, Cube TV, LIKE (aplikasi video singkat) dan Hello Yo (aplikasi service voice-chat room gratis).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *