21 Juni 2021

@Bisnismillenial Bagikan Ilmu dan Donasikan lebih dari 300 Juta ke Panti Asuhan Yatim Piatu

3 min read

Istimewa

Bagikan:

Akun Instagram @bisnismillenial adalah sebuah akun  resmi yang membahas strategi-strategi,  inspirasi,  edukasi dan juga motivasi berkaitan dengan bisnis online.  Hal-hal tersebut akan dikemukakan oleh praktisi-praktisi berupa quotes-quotes yang dapat menggugah Anda untuk lebih semangat lagi berbisnis online.  

Komunitas bisnis online ini juga bisa dikatakan sebagai komunitas yang memberikan sebuah edukasi dan juga sering di Instagram. “Akun Instagram ini telah bisa mendonasikan hasil penjualan buku Master Secrets dengan nilai lebih dari 300 juta Rupiah ke beberapa Panti Asuhan yang terdampak covid 19,” ucap Richard selaku founder komunitas ini.

Menurutnya, di dalam akun Instagram ini tersaji beberapa tips-tips yang bisa membuat Anda lebih tertantang dan juga mudah dalam menjalankan bisnis.

Tips Untuk Membangun Bisnis Online

Sebenarnya ada beberapa tips yang bisa Anda ketahui sebelum melakukan bisnis online diantaranya adalah sebagai berikut

Anda bisa mencari followers sebanyak mungkin dan juga sesuai target

Setelah pembuatan akun Anda sudah rampung. Maka selanjutnya langkah yang bisa Anda lakukan adalah mencari followers menyesuaikan dengan produk yang akan Anda jual.  Anda bisa menjual buku-buku bacaan yang ada kemudian menargetkan followers Anda tersebut sebagai orang-orang yang berminat terhadap buku Anda.   

Anda bisa mencarinya di akun komunitas penulis untuk mencari orang-orang yang berminat terhadap produk Anda tersebut.  selain itu juga ada bisa menargetkan komunitas membaca,  mahasiswa dan juga komunitas lainnya yang sekiranya berminat terhadap dunia literasi ini.

Teruntuk Anda yang menjual makanan, Misalnya Anda bisa mencari sebuah akun yang ada erat kaitannya dengan dunia kuliner dan begitu juga untuk penjualan lainnya dapat menyesuaikan dengan akun penjualan Anda.

Anda bisa mengupload foto produk bisnis atau jualan Anda dengan mempergunakan keterangan-keterangan yang menarik dan juga lengkap

Kemudian langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengupload foto produk bisnis atau jualan.  Anda bisa mengawalinya dengan mengupload 30 foto. Sebaiknya untuk mengompres foto Anda harus memperhatikan mengenai kejelasan dari gambar supaya nantinya tidak menimbulkan persepsi yang berbeda.  Di samping itu juga produk yang akan Anda tampilkan tersebut harus detail dan pencahayaan dan foto juga harus diatur sedemikian rupa.

Informasi lainnya yang berkaitan dengan produk tersebut juga harus dicantumkan berupa deskripsi deskripsi lengkap mengenai keunggulan dari produk Anda.  Anda bisa mengupload foto ke akun Instagram bisnis Anda tersebut dan sebaiknya Anda lakukan pada jam-jam media sosial Instagram banyak dibuka, Misalnya saja pada jam 8 atau 9 pagi.  

Pada jam istirahat kerja yaitu jam 12 sampai dengan jam 1 atau sebelum pulang kantor yaitu jam 4 sore sampai jam 5 sore dan menjelang Istirahat jam 8 malam sampai dengan Jam 9 malam. 

Anda bisa mempergunakan hashtags yang sesuai

Tentunya seperti yang telah diketahui bersama bahwa Sanya Instagram menjadi salah satu dari media sosial yang cukup populer saat ini dan banyak dipergunakan untuk berbisnis online.  Salah dari yang paling cukup terkenal dan juga populer dari Instagram adalah hashtags.  Ini merupakan salah satu dari yang terpenting ketika Anda mengupload sebuah foto atau video di Instagram supaya nantinya lebih mudah dikenali dan juga lebih mudah dicari oleh follower dan juga orang lain.  

“Ketika mempergunakan hashtags maka jangan lupa untuk mencantumkan nama brand produk Anda dan semakin sering Anda menuliskannya maka semakin lama juga nama brand Anda tersebut akan makin sering muncul di Instagram,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *