Situs berita bisnis, UKM, entrepreneurship, inspirasi sukses, dan industri kreatif di Indonesia

Catat, Pendaftaran SNI Award 2019 Resmi Dibuka, Ini Kategorinya

2 min read

BSN siap gelar SNI Award 2019/Foto: ist

Read Time1 Minute, 45 Seconds

Topreneur.id – SNI Award merupakan penghargaan bergengsi bagi perusahaan/organisasi yang dinilai paling baik, konsisten, dan berkinerja tinggi dalam menerapkan standar. SNI Award merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menstimulasi peningkatan penerapan SNI oleh pelaku usaha maupun organisasi lainnya.

Pelaksanaan SNI Award, dilakukan melalui serangkaian kegiatan penilaian yang sangat ketat sesuai kriteria oleh para evaluator yang kompeten yang selanjutnya hasil penilaian dikaji oleh para dewan juri yang beranggotakan  para stakehoder di bidang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian, Ekonomi, Sosial dan Lingkungan Hidup.

Peserta SNI Award nantinya diminta memenuhi persyaratan yang ditentukan serta mengikuti proses audit dan assesmen. Sebagai proses akhir, dewan juri yang diketuai pakar ekonomi Prof. Rhenald Kasali dan beranggotakan para pakar wakil dari pemerintah, industri, asosiasi, dan perguruan tinggi, akan menilai dan memutuskan siapa yang berhak menerima Trophy SNI  Award peringkat Platinum, Emas, Perak, Perunggu atau Sertifikat EARLY IMPROVEMENT.

Para penerima SNI Award juga akan diberikan Sertifikat SNI Award. Adapun bagi penerima penghargaan SNI Award yang 3 tahun berturut-turut mampu mempertahankan peringkat platinum diberikan Penghargaan Khusus (Grand Platinum dan sertifikat).

SNI Award tahun ini telah dibuka pendaftarannya sejak 22 Februari  sampai dengan 10 Mei 2019. Informasi lengkap tentang SNI Award dapat diakses di website BSN (http://bsn.go.id/main/berita/detail/9976/pendaftaran-sni-award-2019-telah-dibuka).

“Melalui SNI Award diharapkan produsen, konsumen dan masyarakat umum semakin menghargai aspek mutu, dan memahami perlunya berpartisipasi aktif dalam pengembangan dan penggunaan SNI sebagai referensi penyediaan dan permintaan pasar, serta dapat membangun role model organisasi penerap SNI yang berkinerja baik dan berkelanjutan,” ujar Bambang.

12 KATEGORI SNI AWARD 2019

1.    Organisasi Kecil Jasa
2.    Organisasi Menengah Jasa
3.    Organisasi Besar Jasa
4.    Organisasi Kecil Barang
5.    Organisasi Menengah Barang Sektor Agro
6.    Organisasi Menengah Barang Sektor Logam Mesin, Alat Transportasi, dan
Elektronika
7.    Organisasi Menengah Barang Sektor Kimia, Farmasi, Tekstil dan Pertambangan
8.    Organisasi Besar Barang Sektor Agro
9.    Organisasi Besar Barang Sektor Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan
Elektronika
10.    Organisasi Besar Barang Sektor Kimia, Farmasi, Tekstil dan Pertambangan
11.    Organisasi Pendidikan Tinggi
12.    Organisasi Pendidikan Menengah


0 0

About Post Author

Redaksi

Editor
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *