Situs berita bisnis, UKM, entrepreneurship, inspirasi sukses, dan industri kreatif di Indonesia

Chef Aiko dan Chef Muto Demo Masak di SIAL Interfood 2019

2 min read

Istimewa

Read Time1 Minute, 17 Seconds

TOPRENEUR.id – Pameran kuliner SIAL Interfood 2019 melibatkan 30 negara. Pada gelaran ini, diikuti dengan banyak peserta dengan target mendatangkan pengunjung dari dalam dan mancanegara. Kegiatan ini sekaligus menjadi event wisata kuliner yang diharapkan mampu mendongkrak kebangkitan industri kuliner di Tanah Air.

Memeriahkan kegiatan ini, berbagai acara ditampilkan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh PT Dewa Tunggal Abadi yang menyuguhkan demo masak `Sushi dengan beras Jepang` oleh Chef Muto. Lalu ada demo masak `Nasi Campur Korea` bersama Chef Aiko.

SIAL Interfood 2019 menjadi ajang bagi industri makanan dan minuman untuk bisa mendekatkan diri dengan pelaku bisnis termasuk kelompok UMKM.

Dalam kesempatan tersebut, Chef Aiko membuat nasi campur Korea atau yang dikenal dengan sebutan Bibimbap. Menurutnya, siapapun bisa membuat Bibimbap dengan hasil yang enak. “Saya demokan bagaimana mengolah beras. Beras itu bisa naik kelas. Bisa diolah menjadi sesuatu. Misal dibuat burger nasi,” kata dia.

Diketahui, nasi menjadi makanan pokok masyarakat di Indonesia. Dan beras menjadi salah satu produk makanan pokok yang paling penting, terutama di Asia. Sebab beras menjadi bahan makanan pokok untuk mayoritas penduduk di Asia.

Dewa Tunggal Abadi sendiri merupakan perusahaan produsen, distribusi, ekspor dan impor beras di kawasan Pasar Induk Beras Cipinang.

Produknya saat ini telah tersebar ke beberapa pulau di Indonesia, dari pasar tradisional, pasar modern, horeka, hingga digital market. Ada empat jenis beras yang dipasarkannya, yakni healthy rice, beras khusus, beras premium, dan medium rice.

“Kesadaran masyarakat terhadap pola hidup sehat semakin meningkat. Sehingga produk-produk organik makin diminati, misalnya beras merah dan beras hitam yang juga kami kembangkan,” ungkap Hidayat, Direktur Dewa Tunggal Abadi.

0 0

About Post Author

Redaksi

Editor
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *