Situs berita bisnis, UKM, entrepreneurship, inspirasi sukses, dan industri kreatif di Indonesia

Dear Mahasiswa! Ini Daftar Bisnis yang Paling Cocok Dilakukan

1 min read

Ilustrasi. Sumber: https://bit.ly/2m1AZsQ

Read Time1 Minute, 6 Seconds

TOPRENEUR.id – Mahasiswa punya bisnis, di era sekarang sudah banyak dilakukan. Dengan bisnis, mahasiswa pun bisa menjadi lebih mandiri. Tapi, bisnis apa yang paling cocok dikerjakan?

Nah, dalam memilih bisnis ini, hal yang perlu dijawab mendasar adalah apa yang menjadi minat Anda. Dari minat tersebut akan mencerminkan seberapa banyak Anda mengetahui bisnis tersebut dan dengan demikian akan lebih mudah untuk Anda jalankan.

Pada dasarnya bisnis tidak harus sepenuhnya mengandalkan permodalan sehingga sebaiknya Anda menyisihkan terlebih dahulu faktor modal dari pilihan bisnis Anda.

Sebagai contoh seorang lulusan SLTA paham mengenai sepeda motor maka dia dapat membuka usaha bengkel dari semula yang sederhana dan dengan jejaring sparepart yang bisa mendukungnya akan tumbuh menjadi bengkel besar yang diminati banyak pelanggan.

Jika Anda menguasai pekerjaan seni baik lukisan maupun pernak pernik lainnya, maka industri jasa yang terkait dengan seni pun menjadi pilihan yang baik.

Jadi, hal ini membuat Anda tidak hanya terpaku kepada kuliner, penjahit atau pekerjaan yang tidak bersifat klasik umumnya.

Konsultasi Anda dengan kawan-kawan mengenai bidang minat Anda serta pekerjaan yang dapat menghasilkan bisa merupakan saran awal agar Anda menemukan ide bisnis yang menarik.

Saat ini sekadar industri warung kopi saja sudah bisa memberikan pendapatan yang menarik walau hanya dengan mengkreasikan teh tarik yang tidak memerlukan keahlian.

Jadi, Anda mau pilih bisnis apa? Temukan minat Anda dulu sesegera mungkin. Lalu, kerjakan!

1 0

About Post Author

Redaksi

Editor
0 %
Happy
0 %
Sad
100 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *