Situs berita bisnis, UKM, entrepreneurship, inspirasi sukses, dan industri kreatif di Indonesia

Dear UKM, Manfaatkan Modal Pasar dengan Pembiayaan hingga Rp25 Juta

2 min read
Read Time1 Minute, 7 Seconds

TOPRENEUR.id – Modalku mengumumkan peluncuran Modal Pasar, layanan pembiayaan yang diperuntukkan bagi pedagang-pedagang pasar lokal.

Dengan Modal Pasar, pedagang bisa mendapatkan pinjaman usaha hingga Rp 25 juta tanpa agunan dengan tenor singkat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan peminjam.  Tujuan utama Modal Pasar adalah sebagai solusi arus kas bagi para pedagang.

Modalku terus berkomitmen ke visinya mendukung inklusi keuangan di Indonesia. Dimulai tahun 2019, visi tersebut diwujudkan secara nyata dengan perluasan cakupan pembiayaan Modalku ke segmen mikro.

Selain melayani pedagang mikro dan warung, Modalku mulai melakukan penetrasi ke pedagang pasar yang jumlahnya signifikan dan berpotensi untuk berkembang. Modal Pasar mulai dites dan dijalankan Modalku sejak April 2019, di mana anggota tim secara langsung memberi edukasi bagi para pedagang di pasar-pasar tradisional Jakarta.

Sigit Aryo Tejo, selaku Head of Micro Business & Operations Modalku mengatakan, “Setiap pelaku UMKM memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang. Ini berlaku juga bagi pedagang pasar. Bahkan dengan keberadaan pasar modern dan supermarket, juga kemajuan pesat platform e-commerce, pasar tradisional masih memiliki peran penting bagi ekonomi nasional,” sebut dia, Rabu (04/09).

Menurut Badan Pusat Statistik, jumlah pasar tradisional di Indonesia pada akhir tahun 2018 adalah lebih dari 14.000 pasar atau 88,52 persen dari semua pasar Indonesia.Saat ini, operasional Modal Pasar masih fokus ke pasar tradisional Jakarta. Tim Modalku juga masih melanjutkan usaha edukasi di pasar-pasar Jakarta. Ke depannya, Modalku berharap dapat melakukan ekspansi layanan ke kota-kota lain.

2 0

About Post Author

Redaksi

Editor
50 %
Happy
0 %
Sad
50 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *