DKM An-Nur Perum Taman Anggrek Gelar Pesantren Ramadan

Topreneur.id – Bulan Ramadan merupakan bulan yang harus diisi dengan beragam kegiatan bermanfaat. Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan di bulan Ramadan adalah Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadan.

Kegiatan Sanlat merupakan kegiatan pembelajaran untuk ilmu-ilmu keagamaan. Tidak hanya di sekolah-sekolah, Sanlat juga dilakukan di berbagai masjid hingga musholla.

Seperti yang dilakukan di Musholla An-Nur Perumahan Taman Anggrek di Desa Rawakalong, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di musholla ini, kegiatan Sanlat dilakukan setiap Sabtu dan Ahad sore. Kegiatan ini juga ditutup dengan berbuka bersama dengan warga perumahan.

Cucun Hendriana, Ketua Dewan Kemakmuran Musholla (DKM) An-Nur Perum Taman Anggrek menjelaskan, dalam kegiatan Sanlat ini diajarkan beberapa materi seperti Fiqh Ibadah, Ilmu Tajwid hingga Bahasa Arab.

“Sanlat Ramadan di Perum Taman Anggrek dilakukan selama 6 hari yang digelar di setiap hari Sabtu dan Ahad sore. Adapun materi yang diajarkan meliputi Fiqh Ibadah seperti thaharah, shalat, zakat, dan lainnya. Ilmu Tajwid (ilmu tata cara membaca Al-Quran), dan Bahasa Arab dasar,” ujarnya.

Adapun para santrinya sendiri merupakan anak-anak yang berada di kawasan perumahan tersebut. “Kegiatan ini insha Allah positif untuk membangun pengetahuan mereka dalam ilmu agama. Sejauh ini peserta kegiatan Sanlat ini adalah anak-anak warga dari Perumahan Taman Anggrek,” demikian Cucun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *