Situs berita bisnis, UKM, entrepreneurship, inspirasi sukses, dan industri kreatif di Indonesia

Dua Brand Kecantikan Lokal ini Tembus Pasar Uni Eropa

4 min read

Dhita meraih penghargaan/Foto: istimewa

Read Time3 Minutes, 46 Seconds

Topreneur.id – Pasar kecantikan Uni Eropa yang kondusif menjadi target Dhidit Widhiarti Hadisubrata bagi pengembangan usaha produk kecantikannya. Gagasan besar dan kreativitasnya yang berhasil menginspirasi para wanita untuk kreatif dalam berkarya, khususnya menjadi startup produk kecantikan.

Atas dasar tersebut, Majalah Penghargaan Indonesia memberikan penghargaan Young Entrepreneur dan Top Woman di perhelatan Gala Night Ceremony Best of The Best yang berlangsung di Jakarta.

Wanita yang gemar dengan olahraga memacu adrenalin tinggi ini, mengaku terkejut sekaligus bahagia karena  buah karya intelektualitas dan kerja kerasnya mampu menginspirasi masyarakat khususnya kaum wanita untuk terus berkarya dan memunculkan ide kreatif.

“Kaget tapi senang banget. Sungguh tak menyangka saya bisa mendapatkan apresiasi yang luar biasa ini. Saya terharu dan semoga dengan penghargaan ini saya bisa terus meningkatkan motivasi untuk menjadi pribadi yang tangguh dan mandiri, maju dan semakin giat dalam berkarya melalui dunia yang saya geluti ini,” ungkap wanita yang tinggal di Pulau Dewata, Bali ini.

Pemilik Brand Neneq Java Essentials dan JE Java Essentials ini, mengawali pasar penjualan produknya ke Uni Eropa dan baru dua tahun ini memasarkan produk kecantikannya di Tanah Air.

“Alasan saya memasarkan produk ke luar negeri, Uni Eropa, karena saya ingin agar Indonesia dikenal lewat produk kecantikannya, dan di semua packagingnya tertulis Made in Indonesia. Dan saya juga menyertakan leaflet kecil dengan menggunakan bahasa yang mencakup Uni Eropa,” terang wanita yang biasa disapa Dhita ini.

Perempuan yang gemar olahraga berlayar ini, bertekad untuk bisa lebih baik lagi ke depannnya dengan mampu memberikan kontribusi untuk bangsa melalui bidang kecantikan.

“Saya berharap apa yang telah saya peroleh tidak hanya menjadi satu kebanggan diri tetapi juga bisa menginspirasi banyak orang khususnya bagi kaum wanita. Saya ingin kaum wanita dapat melakukan berbagai kegiatan positif dalam mendukung program pembangunan pemerintah di berbagai bidang kehidupan, menuju Indonesia lebih baik,” tandas Dhita.

Diakui Dhita, sejak kecil dirinya mengagumi wanita sukses dari Indonesia seperti Mooryati Soedibyo, Martha Tilaar, Retno Iswari Tranggono Dirut perusahaan kosmetik PT. Ristra Indolab dan Grand House of Ristra (almarhum).

Beberapa produk yang menembus pasar Uni Eropa/Foto: ist

Selain itu, sosok yang dikaguminya adalah Toeti Adhitama, Coco Chanel (Perancis), Helena Rubinstein (Australia), dan model cantik Carolina Herrera (designer dan pengusaha asal Venezuela). Dhita berkeinginan mengikuti jejak langkah keberhasilan para wanita sukses tersebut.

“Sewaktu kecil, saya sangat mengagumi wanita Indonesia yaitu Ibu Mooryati Soedibyo, Martha Tilaar, Retno Iswari Tranggono & Alm. Toeti Adhitama dan untuk wanita dari luar negeri seperti Coco Chanel, Helena Rubinstein & Carolina Herrera. Mulai usia remaja,  keinginan itu makin kuat saat usia saya mulai remaja. Alhamdulillah, akhirnya cita-cita itu bisa diraih lewat Brand Neneq Java Essentials dan JE Java Essntials yang saya bangun,” cerita wanita kelahiran 1969 ini.

Menurut Dhita, arti kesuksesan adalah tercapainya cita-cita yang diikuti dengan semua visi-visinya dan dapat berbagi pengetahuan, pengalaman dan segala sesuatunya dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Itu yang membuat semangat, bisa berbagi dengan banyak orang. Dan apa yang saya peroleh ini, selain dukungan sepenuh nya dari ibu saya yang sangat saya  hormati, sayangi dan cintai, juga dukungan keluarga. Sebelumnya, saya banyak di bimbing oleh Almarhum ibu Toeti Adhitama, Tante saya sendiri. Dia memberi isnpirasi saya untuk jadi wanita mandiri, bisa menjadi wanita yang tegas dan tidak cengeng dalam menghadapi segala rintangan yang sedang di hadapi,” terangnya lagi.

Dhita sendiri mengawali bisnis dikarenakan kesulitan mendapat produk Indonesia dengan kualitas merk luar negeri.

“Sejujurnya saya susah mendapatkan produk made in Indonesia dengan kualitas merek luar negeri. Sejak itu, saya bertekad untuk membuat produk Indonesia yang memiliki kualitas sama dengan produk luar negeri. Meski, prosesnya nggak gampang dan lama untuk melengkapi seluruh sertifikasi-sertifikasi National & International-nya, tapi tetap saya jalankan.”

Selain itu, bisnis yang kini dijalaninya itu berlatar belakang juga dengan hobinya yang berada di luar dan bermain dengan cahaya matahari.

“Ya..! sangat berhubungan dengan hobby saya. Di karenakan hampir seluruh hobby saya yang ber-challange dan selalu berada di bawah teriknya sinar matahari. Karena itu, saya menciptakan sesuatu produk yang bisa menjaga kulit atau rambut tetap terawat, tanpa takut terkena paparan  sinar matahari saat beraktivitas,” ujarnya.

Diketahui, brand Neneq Java Essentials produk yang dihasilkannya berbahan dasar menggunakan kayu cendana. Produknya antara lain Sun Tanning Oil, Sun Screen SPF30, After Sun Cream, Self Tanning Cream, Body Scrub Cream, Face & Body Mist, Shower Gel, Body Lotion, Shampos, Hair conditioner.

Sementara untuk brand JE Java Essentials menggunakan kayu  cendana dan bunga frangipani, lavender dan orange. Produknya terdiri dari massage oil, body oil, face & body mist, bath salt, body masque, aromatic room fragrance, shower gel, body lotion, shampoo dan hair conditioner.

Dhita meraih penghargaan sebagai Young Entrepreneur dan Top Woman/Foto: istimewa
0 0

About Post Author

Redaksi

Editor
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *