21 Juni 2021

Enterpreneur Muda Kevin Tania Berikan Tips Kembangkan Barbershop di Tahun 2021

2 min read

Istimewa

Bagikan:

Menjadi pengusaha di usia muda tentu menjadi dambaan banyak orang, terutama para kaum millenial yang sejatinya sudah harus kreatif di zaman digital seperti saat ini. Banyak peluang usaha yang dapat dilakukan oleh kaum muda di zaman yang serba canggih seperti sekarang, misalnya membuka onlineshop, digital agency ataupun barbershop yang tentunya akan menarik banyak peminat.

Setelah melakukan riset atas apa saja kendala yang dialami oleh beberapa orang Indonesia yang tertarik terjun ke dunia barber, Kevin Tania selaku founder Menford Indonesia, Kelascukur.com dan The Cut Rumah Barbershop pun memahami bahwa ada 3 kendala terbesar bagi seseorang yang ingin memulai terjun ke industri barber. “Pertama, kurangnya rasa percaya diri. Kedua, kurangnya modal untuk membangun barbershop, dan kurangnya ilmu atau skill barbering yang dimiliki,” ujarnya.

Berangkat dari permasalahan tersebut, Kevin Tania juga berinisiatif untuk mendirikan Kelascukur.com by Menford agar dapat menjadi wadah bagi orang-orang yang ingin memulai terjun ke dunia barbering Kevin Tania berhasil meningkatkan omset bisnisnya baik yang berupa tempat cukur, kursus barber ataupun bisnis produk pomade dan clay yang sudah dikenal di masyarakat. Keberhasilan ini tidak luput dari peran sosial media, karena sebagai kaum millenial yang hidup di dunia digital, kita dituntut untuk mampu menganalisa dan menggunakan peluang dengan baik.

Kevin sendiri memiliki beberapa tips jitu yang bisa dilakukan sebagai cara untuk menaikkan omset dan mendatangkan pelanggan kepada para owner barbershop di tahun 2021 ini.

Tips pertama dari Kevin adalah optimalkan penggunaan sosial media seperti facebook atau instagram.

Tips selanjutnya, Kevin percaya bahwa menyesuaikan target, Kevin sudah menyiapkan bahwa target market yang dituju adalah semua pria (tidak terbatas umur) yang ingin mendapatkan pelayanan hair grooming dengan konsep elegan dan modern. Dengan mengetahui target pasar yang dituju, barbershop akan lebih mudah dipasarkan sesuai pada tempatnya.

Tips terakhir dari Kevin adalah gencar mempromosikan bisnis barbershop yang sedang dirintis, entah itu melalui sosial media seperti memasang iklan, mengadakan kerja sama dengan orang-orang berpengaruh di sosial media dan masih banyak cara yang lainnya.

“Banyak cara bisa dilakukan untuk mereka yang ingin mulai merintis bisnis barbershop terutama di usia muda, karena memang teknologi sudah canggih, jadi semua bisa lebih mudah dijangkau asalkan kita punya kemauan, usaha, kerja keras dan mental sebagai pebisnis,” lanjut Kevin.

Dengan adanya Kelascukur.com dapat menjadi bukti bahwa Kevin Tania tidak hanya semata-mata ingin membangun sebuah bisnis, tetapi juga ingin menciptakan sebuah wadah dan sarana bagi perkembangan dan kemajuan industri barber Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *