Rab. Agu 5th, 2020

Fitur Baru Rainbow Mudahkan Interaksi dan Kolaborasi Pengguna

Istimewa

Bagikan:

Alcatel-Lucent Enterprise (ALE), pemimpin global dalam solusi komunikasi bisnis dan kolaborasi, meningkatkan kemampuan RainbowTM, platform video dan komunikasi berbasis awan besutan ALE. Fitur baru Rainbow memungkinkan pelanggan menikmati pengalaman baru berkomunikasi serta memfasilitasi interaksi yang lebih baik bagi pengguna dalam jumlah besar. Dalam beberapa bulan terakhir, penggunaan platform Rainbow mengalami pertumbuhan yang signifikan seiring banyaknya perusahaan dan organisasi di dunia yang mengadopsi solusi Rainbow agar bisnis terus berjalan sekaligus memastikan keamanan jaringan saat karyawan bekerja dari rumah selama krisis Covid-19. Peningkatan kemampuan ini akan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna Rainbow saat melakukan kolaborasi sekaligus mendukung keamanan saat bekerja dan kerjasama tim selama masa pembatasan sosial. Evolusi pengalaman pelanggan Rainbow difokuskan pada empat area utama, yaitu: ergonomis, konferensi video, konferensi audio, dan manajemen waktu.

“Setiap perubahan dilakukan demi menjamin agar Rainbow terus menjadi solusi yang mudah digunakan dan fleksibel di berbagai perangkat untuk kolaborasi produktif yang aman seperti yang kami harapkan. Kebutuhan pelanggan kami terus berubah dan kami berkomitmen untuk selangkah lebih maju dari kebutuhan tersebut dengan menawarkan fitur dan kemampuan yang memberikan manfaat baru dan mempercepat transformasi digital mereka. Kami juga terus bekerja erat dengan partner dan pelanggan kami untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pengguna,” terang Moussa Zaghdoud, Executive-Vice President, Alcatel-Lucent Enterprise, Cloud Communication Business Division.

Versi terbaru Rainbow menawarkan desain yang lebih ramping dan pengalaman pelanggan untuk kolaborasi yang lebih kaya, yang difasilitasi dengan interface profesional yang telah diupdate untuk interaksi yang lebih efisien. Pembaruan, termasuk tombol aksi cepat, ikon intuitif, dan navigasi yang lebih sederhana, membuat platform ini semakin ramah pengguna. Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dan mendorong pengadopsian oleh pengguna, Alcatel-Lucent Enterprise mengintegrasikan lebih banyak opsi yang diminta pelanggan, termasuk ukuran karakter yang bisa disesuaikan untuk meningkatkan kemampuan baca bagi kaum tunanetra dan bidireksional yang mendukung bahasa non-Latin dan memungkinkan konten untuk dilihat ‘dari kanan ke kiri’, misalnya seperti tulisan Arab.

Konferensi video kini hadir dengan berbagai layout streaming video untuk interaksi yang lebih personal serta kemampuan konferensi yang lebih besar yaitu hingga 120 peserta. Speaker video aktif otomatis ditampilkan ke semua peserta, sementara Active Gallery dan Active Grid View bisa dipilih manual untuk menampilkan hingga 12 video peserta sekaligus. Alcatel-Lucent Enterprise juga telah mengintegrasikan algoritma pengontrol kualitas suara demi memastikan kualitas suara yang optimal dan akan langsung memberitahu pengguna bila ada masalah kualitas jaringan.

Rainbow terbaru juga memiliki fitur manajemen waktu baru yang unik yang memungkinkan perusahaan meningkatkan produktivitas dan mempermudah karyawan saat bekerja dari rumah. Penelurusan real-time juga diintegrasikan ke dalam platform terbaru untuk memonitor aktivitas audio dan video saat meeting. Platform ini juga menggunakan kemampuan Artificial Intelligence untuk mengatur waktu bicara peserta secara otomatis. Selain itu ada pula fitur agenda kegiatan yang mudah digunakan dengan sekali klik untuk merencanakan pertemuan dengan mengidentifikasi ketersediaan waktu para peserta konferensi. Platform terbaru ini juga memungkinkan pengguna mengundang peserta lain dari Rainbow, meski peserta tersebut belum memiliki akun Rainbow. Selain itu, pengguna bisa terus selalu terkoneksi dengan mengubah panggilan aktif dari telepon genggam ke laptop dan sebaliknya, tanpa kesulitan apa pun.

“Rainbow terbaru akan memberi nilai tambah bagi pelanggan kami dan tim mereka. Tidak hanya itu, kami saat ini sedang berupaya untuk membuat peningkatan tambahan, termasuk mode webinar Rainbow,” ujar Samuel Tourbot, Head of the Alcatel-Lucent Enterprise Cloud Business Engine.

“Mengingat pentingnya integritas data, kami juga sedang memfinalisasi model enkripsi end-to-end percakapan audio dan video untuk Q4 2020. Selain itu kami juga berupaya menjadi vendor Eropa pertama yang masuk dalam daftar UCaaS Gartner Magic Quadrant dengan menawarkan 50 video secara simultan sebelum akhir tahun ini. Terakhir, untuk memenuhi keinginan pelanggan, Rainbow akan mampu menampung 1000 peserta sekitar awal 2021,” pungkas Moussa Zaghdoud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *