Situs berita bisnis, UKM, entrepreneurship, inspirasi sukses, dan industri kreatif di Indonesia

Gandeng Blibli, Akari Luncurkan TV Berteknologi SmartConnect

2 min read
Read Time1 Minute, 56 Seconds

TOPRENEUR.id – Akari Indonesia yang mendistribusikan produk elektronik dengan Merk Akari secara resmi merilis produk terbarunya yang diberi nama SmartConnect. TV pintar ini dibuat untuk memenuhi keinginan konsumen Indonesia.

Kenny Kwe, CEO PT Akari Indonesia mengatakan bahwa hadirnya TV SmartConnect ini dilatar belakangi pengamatan yang dilakukan team RND Akari terhadap problem yang dihadapi pemakai TV Smart yang sudah ada, di antaranya ketidaknyamanan mengetik di dalam menggunakan remote TV sewaktu browsing, juga konsumen harus memiliki sambungan wifi unlimited dalam bentuk hot spot yang belum tentu ada di setiap rumah.

Problem lain adalah adanya konsumen yang sudah berlangganan video on demand tapi tidak bisa menonton karena operator internet tidak bisa bekerja sama dengan video on demand tersebut.

“Malahan kami melihat banyak konsumen membeli TV Smart lebih dari yang dibutuhkan dan akhirnya mubazir. Kami memberikan solusi cerdas dan sangat applicable bagi masyarakat. Jadi konsumen tidak perlu membeli TV Smart yang mahal akan tetapi bisa mengandalkan Smartphonenya yang sudah dimiliki sebagai sarana “smart”nya untuk menonton di TV,” sebutnya, Jumat (01/11).

“Konsumen bisa berhemat banyak dan ini merupakan trend masa depan dimana nantinya TV hanya sebagai media saja. Semuanya akan terkontrol dari Smartphone,” papar Kenny Kwe.

Kenny menandaskan bahwa teknologi SmartConnect yang terdapat dalam TV pintar terbarunya mampu mengkoneksikan Smartphone konsumen ke layar TV dengan mudah. Tersambungnya pun tidak diperlukan Hot Spot wifi di rumah. Cukup menggunakan Smartphone untuk akses browsing ataupun memainkan apps yang ada.

Layaknya Anda mengoperasikan smartphone dengan beragam hiburan yang tampil di layar smartphone akan tampil di layar besar TV SmartConnect.

Dengan begitu, lanjutnya, pengguna bisa merasakan sensasi pengalaman menonton gaya baru. Pengguna bisa menonton film serie drama Korea di layar lebih besar, memainkan game favorit dilayar yang lebih besar, video call dengan orang terkasih, browsing memilih barang di online atau bersosial media dengan beragam aplikasi yang ada di smartphone.

Teknologi SmartConnect akan memaksimalkan kemampuan smartphone. Menurutnya, smartphone tentunya memiliki kecepatan micro processor dan tempat penyimpanan yang besar dan jauh lebih unggul dari TV Smart apapun yang ada. Ini akan menjadikan TV SmartConnect lebih superior dari TV Smart yang ada di pasar.

“Bahkan kelebihan lain TV ini bisa digunakan untuk keperluan presentasi karena bisa terkoneksi dengan laptop tanpa kabel dan tanpa hot spot wifi. Begitu mudahnya penggunaan TV SmartConnect ini sehingga bisa dipakai setiap saat dan berguna,” ungkap Kenny.

2 0

About Post Author

Redaksi

Editor
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *