20 Oktober 2021

Gekrafs: VGW 2021 Bentuk Nyata Optimisme Pariwisata Indonesia

2 min read

Istimewa

Bagikan:

Bertempat di sekitar kediaman Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sekaligus Ketua Dewan Pembina GEKRAFS Sandiaga Salahudin Uno, Event “ Virtual Gowes Wisata 2021 / VGW 2021” resmi dilakukan serentak di 28 titik The Gade Coffee and Gold. Didampingi oleh Direktur Utama Pesona Indonesia Jaya Ibu Sriyani SE, MM, Wakil Ketua Umum DPP Gekrafs Hikmal Akbar, Plt Sekjen DPP Gekrafs Temi Sumarlin,BENDUM DPP Gekrafs Erwin Soerjadi , Ketua Bidang Event Ferry Ardiansyah, Ketua OKK & Pengembangan wilayah Noval Abuzar, dan Ketua DPW Gekrafs DKI Jakarta Farazandy Fidinnansyah.

Pada kesempatan ini Sandiaga Uno menyampaikan, agar event ini menjadi bentuk nyata penyebaran optisme bagi industri parisiwata Indonesia . Ketua Umum Gekrafs Kawendra Luskistian yang pada kesempatan ini tidak dapat hadir secara langsung, namun berpesan agar VGW ini bukan hanya simbol tapi juga bentuk kontribusi dan komitmen Gekrafs untuk terus mendorong industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Anggota GEKRAFS di 28 Propinsi ataupun kabupaten kota di mana tempat dilaksanakan VGW 2021, berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan ini, terlihat DPW Gekrafs Aceh, Jakarta, Yogyakarta, Kabupaten Bandung, Surabaya, Banten, Sulawesi Utara, Pontianak sampai Maluku hadir bersepeda.

Lebih dari 2500 peserta terdaftar untuk mengikuti kegiatan ini. Seluruh perserta akan bersepeda dan mendatangi tempat wisata di daerahnya masing-masing, dan harapannya bisa memunculkan wisata terbarukan di wilayah tersebut dan memposting di social media mereka. Diharapkan hal ini bisa membantu mempromosikan hidden gems di daerah masing-masing.

Kolaborasi antara GEKRAFS, Pegadaian, Kemenparekraf dan anak perusahaan Pegadaian yaitu Pesona Indonesia Jaya yang menaungi The Gade Coffee and Gold diharapkan tidak hanya terhenti sampai VGW batch 1 bulan Oktober ini, tapi justru membuka gerbang kolaborasi yang lebih besar dan panjang untuk kemajuan Ekonomi Kreatif Di Indonesia. Maju uterus Ekonomi Kreatif Indonesia dan sampai bertemu di event Virtual Gowes Wisata Batch 2 pada bulan Desember 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *