GIIAS 2019 Suguhkan Pameran Internasional dengan Utamakan Kenyamanan Pengunjung

Foto: istimewa

TOPRENEUR.id – Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) telah berlangsung pada tanggal 18 – 28 Juli 2019, bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang.

GIIAS merupakan satu-satunya pameran GAIKINDO yang diselenggarakan secara rutin dan berkelanjutan sejak tahun 1986. Dan pada penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke 27 kali, GIIAS 2019 dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, M. Jusuf Kalla serta didampingi oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan, Budi Karya, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso. Kehadiran para pejabat negara menjadi bukti perhatian besar pemerintah terhadap industri otomotif Indonesia.

Mengusung tema “Future in Motion” GIIAS 2019 menampilkan transformasi teknologi industri otomotif serta inovasi terbaru dari para agen pemegang merek. Tema tersebut diartikan sebagai upaya pergerakan industri otomotif Indonesia untuk menyongsong kemajuan di masa depan. Semangat “Future in Motion”hadir di GIIAS lewat berbagai teknologi kendaraan terkini dan berbagai program yang akan mengangkat otomotif dari sisi menarik. Sehingga masyarakat luas dapat mengetahui seberapa jauh perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Pameran GIIAS 2019 yang ditutup kemarin (28/7) berhasil menarik pengunjung sebanyak 472.956 orang yang secara antusias menghadiri ajang ini.  Yohanes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO menyatakan kesannya terhadap sambutan baik yang diberikan oleh masyarakat luas, menurut Nangoi, ditahun ini pengujung GIIAS di weekdays jumlahnya semakin mendekati jumlah pengunjung pada weekends.  “Bagi kami, total angka pengunjung yang dicapai adalah indicator bahwa teknologi yang kami sajikan dalam GIIAS tahun ini sudah mampu menarik perhatian publik, namun kami tegaskan bahwa fokus utama GAIKINDO adalah pemerataan pengunjung di sepanjang penyelenggaraan GIIAS, baik weekdays maupun weekends,” ujar Nangoi. 

Selanjutnya Nangoi berharap bahwa gelaran GIIAS ditahun-tahun mendatang dapat terus memperhatikan dan menjaga kenyamanan pengunjung melalui upaya dalam pemerataan pengunjung baik pada hari kerja maupun di akhir minggu.

GIIAS 2019 telah menampilkan launching 33 kendaraan baru dan 7 kendaraan konsep, sehingga total 41 teknologi industri otomotif telah dirangkumkan pada GIIAS 2019

Nangoi berharap di gelaran mendatang GIIAS, dapat menghadirkan teknologi terkini dan mutakhir dari industri otomotif secara global. Dan dapat menjadi ajang yang mendoronh kemajuan industri otomotif Indonesia yang lebih baik. “Kami berharap dapat memberikan suguhan yang lebih menarik dari sisi teknologi dan suasana pameran yang lebih nyaman pada GIIAS 2020 yang akan diselenggarakan pada tanggal 6-16 Agustus 2020, di ICE – BSD City.

Pameran otomotif berskala internasional ini mendapatkan dukungan penuh oleh Astra Financial sebagai Platinum sponsor, Blibli.com sebagai exclusive E-commerce & Online ticketing dan Go-jek sebagai GIIAS 2019 On Demand Platform. Dukungan yang sama juga diberikan oleh merek-merek kendaraan anggota GAIKINDO, termasuk didalamnya 20 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, JEEP, DFSK, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Renault, Toyota, VW, dan Wuling, Isuzu LCV serta 10 merek kendaraan komersial dan karoseri yaitu DFSK Commercial, FAW, Hino, Isuzu CV, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck, serta Adi Putro, Laksana, Tentrem. Pameran ini juga dimeriahkan oleh sejumlah merek motor dan  diikuti oleh lebih dari 300 merek supporting otomotif di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *