22 Oktober 2020

GIICOMVEC 2020 Sukses Tarik Kehadiran Pebisnis untuk Dorong Industri Mobil Niaga

Dok. Topreneur

Bagikan:

TOPRENEUR.id – Selama empat hari penyelenggaraannya pada 5-8 Maret di Jakarta Convention Center, pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 tercatat menghasilkan sejumlah pencapaian positif.

Tahun ini, pengunjung dapat menemukan deretan kendaraan komersial terbaik dengan inovasi dan teknologi terkini dari merek-merek seperti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Kia, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan lainnya di GIICOMVEC 2020, yang menampilkan kendaraan-kendaraan andalan sesuai regulasi pemerintah. Pengguna kendaraan komersial juga bisa semakin melengkapi kebutuhan dengan beragam produk otomotif dari merek-merek industri pendukung yang menjadi peserta, yaitu Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan masih banyak lagi. Untuk karoseri, ada Adiputro.

“GAIKINDO menyadari bahwa kehadiran GIICOMVEC 2020 harus dapat menjembatani industri kendaraan komersial dengan para pemangku kepentingan. GIICOMVEC ditujukan sebagai sebuah platform yang tepat untuk menampilkan pencapaian industri kendaraan komersial Indonesia, membuka potensi bisnis baru, serta tentunya mendapatkan solusi untuk semua isu terkini dari industri otomotif,” tutur Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Oleh karena itu GIICOMVEC memfokuskan tiga hari dari empat hari penyelenggaraannya sebagai Trade Days, dan dikhususkan untuk para pebisnis. Selama tiga hari pertama, 5-7 Maret GIICOMVEC 2020 dipadati oleh para pebisnis dan pemilik usaha yang ingin mencari dan melengkapi kebutuhan transportasi bisnisnya serta melakukan networking dan menemukan mitra bisnis terbaik.

Dan, di hari terakhir, 8 Maret 2020, GIICOMVEC 2020 dibuka untuk khalayak umum.  Para antusias otomotif khususnya para pecinta kendaraan komersial, dapat melihat berbagai pengembangan dan pencapaian terbaik industri kendaraan komersial, serta menikmati berbagai sajian berbagai hiburan.

GIICOMVEC 2020 sukses menarik total 10.359 visitations. Dimana pencatatan ini dinilai menjadi pencapaian yang sangat baik mengingat pasar kendaraan komersial yang menurun pada tahun 2019 lalu. “Untuk GAIKINDO, pencapaian GIICOMVEC 2020 sangat membanggakan, berhasil mencatat lebih dari sepuluh ribu kehadiran sepanjang pameran, dan yang perlu kami highlight adalah efektifitas dari trade days yang pada penyelenggaraan tahun ini lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua II GAIKINDO yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara Pameran 2020.

Menurutnya pencatatan kehadiran dijadwal trade days yang angkanya lebih maksimal dibanding penyelenggaraan 2018 lalu, menyatakan bahwa para pebisnis telah menjadikan GIICOMVEC ajang tujuan mereka untuk mencari kendaraan komersial terkini dan terbaik. Sebagai catatan pada penyelenggaraan di tahun 2018 lalu GIICOMVEC mencatat 10.607 kehadiran.

Pencatatan positif yang dihasilkan GIICOMVEC sesuai dengan harapan GAIKINDO, yang disampaikan Yohannes Nangoi pada sambutannya di opening ceremony GIICOMVEC (05/03), dimana GAIKINDO mengharapkan agar dengan kehadiran berbagai inovasi terbaru dari industri kendaraan komersial Indonesia, GIICOMVEC 2020 akan menjadi ajang tepat untuk memberikan dorongan yang dibutuhkan industri kendaraan komersial pada awal tahun ini. Untuk itu apresiasi juga datang dari Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang, pada sambutannnya dalam acara yang sama, “Saya sebagai menteri perindustrian mewakili pemerintah Indonesia menyampaikan selamat sekaligus mengapresiasi setinggi-tingginya kepada GAIKINDO atas terselenggaranya pameran otomotif berkonsep business-to-business untuk industri kendaraan komersial. GIICOMVEC 2020 ini sebagai bentuk dari komitmen GAIKINDO untuk mendukung dan mendorong industri otomotif, khususnya industri kendaraan komersial, serta membantu perkembangan infrastruktur dan pembangunan di tanah air” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *