28 Oktober 2021

Hadirkan Suasana 90-an, SMP Karakter Tapos Buat “Museum” dan Undang Element Band

2 min read

Gambar Flyer Moska

Bagikan:

TOPRENEUR.id – Era 90-an sepertinya sedang booming. Banyak yang lahir tahun 2000-an penasaran bagaimana kehidupan generasi 90-an, terutama jenis permainan, musik, dan teknologi pada zaman tersebut. Tidak sedikit generasi tersebut menganggap kehidupan generasi 90-an sangat unik dan menyenangkan.

Salahsatu yang penasaran dengan keindahan kehidupan era 90-an adalah para siswa SMP Karakter IHF Depok. Untuk mengobati rasa penasaran tersebut, mereka membuat kegiatan yang bisa mendekatkan atau paling tidak memberikan gambaran kehidupan anak-anak generasi 90-an.

Kegiatan yang diberi nama Moska tersebut akan dilaksanakan selama 7 hari dari tanggal 7 hingga 14 mendatang.

“Kami penasaran banget sama kehidupan generasi 90-an, gitu. Kayaknya unik dan menyenangkan ya, kan belum ada internet sama android.” Jelas Saski, salahsatu panitia.

Sementara itu, menurut Fajar, salah satu Guru Pembina kegiatan Moska, kegiatan tersebut akan menghadirkan berbagai pernak-pernik yang lekat dengan generasi 90-an dalam konsep museum.

“Kegiatan ini diberi nama MOSKA sebagai kependekan dari Museum of Sekolah Karakter dengan tema Memories Of nineties. Konsepnya membuat museum yang isinya barang-barang jadul tahun 90-an, kayak makanan, alat elektronik, buku-buku, majalah, pokoknya yang berbau 90-an, lah.” Urai Fajar menjelaskan.

Masih menurut Fajar, Kegiatan ini bukan sekedar kemeriahan tetapi ada nilai edukasi. “kan nanti mereka bisa belajar dari generasi sebelumnya ya. Kan perbandingannya jauh ya anak-anak dulu dengan sekarang, gitu.” Ungkap Fajar

Selain menampilkan pameran dalam bentuk museum, kegiatan ini juga akan menghadirkan group Band yang cukup terkenal di era 90-an yang kini berubah nama menjadi Element Reunion. Group Band yang digawangi oleh Didi Riyadi dan kawan-kawan itu akan turut memeriahkan kegiatan tersebut sehingga menambah suasana 90-an terasa nyata.

Fajar juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut terbuka untuk umum. “Bagi pihak dari luar SMP karakter yang ingin ikut menghadiri kegiatan tersebut bisa menghubungi SMP Karakter Tapos, Depok, Jl. Mohammad Thohir, Podomoro Golf View untuk pemesanan tiket atau melalui instagram moska.2020” Jelas Fajar

***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *