25 November 2020

Hasilkan Ratusan Juta, Tak Banyak yang Tahu Kisah Perjuangan YouTuber Cantik Asal Karawang ini

Dok. Pribadi

Bagikan:

Cantik, muda, dan terkenal, begitulah kata yang kerap disandingkan pada pengusaha muda dan YouTuber Angelina Annisa. Namun tidak banyak yang tahu, pencapaian wanita 27 tahun itu adalah buah kerja kerasnya sejak kecil. Ia sudah mulai membantu sang Ibu untuk berjualan kue sejak duduk di bangku sekolah dasar.

“Aku udah sering berjualan kue buatan ibuku sejak kelas 3 SD, terus uang jajanku juga ga banyak, tapi aku dapat komisi penjualan kue dari ibuku,” tuturnya.

Dari situ mentalnya terbentuk untuk tidak menjadi anak yang manja dan selalu harus berusaha demi mendapat sesuatu.

“Dari lulus SMK aku udah jualan online, itu tahun 2011 dulu masih dari facebook dan BBM, dulu aku merantau ke Bandung seorang diri dan cuma nge-kost. Akhirnya bisa beli rumah sendiri dari hasil jualan online di tahun 2016 kemarin,” ujarnya dengan bersemangat.

Perempuan kelahiran Karawang, 28 Oktober 1993 itu pun sempat bekerja keras menjadi model, main FTV dan model video klip. Semua ia jalani untuk mengantungi pundi-pundi rupiah sebanyak mungkin.

Perempuan yang memiliki 59 ribu followers di akun instagramnya itu mengaku, kalau hidupnya dulu pas-pasan dan bisa menabung pun berkat dari jualan online, mulai jadi reseller yang hanya untung 10ribu per pcs barang. Namun kini dirinya bisa meraup ratusan juta dari hasil jualan online-nya.

“Sekarang aku sedang membuka brand skincare aku sendiri, namanya Solcare.id. Awalnya kan muka aku rusak karena jerawatan parah banget, tapi sekarang aku udah nemuin skincare yang cocok untuk aku. Jadi aku mau mencoba membagi solusi buat mereka yang merasakan keluhan yang sama,” ujar perempuan yang bernama lengkap Angelina Rahma Annisa itu.

“Dulu aku sering review produk orang, sekarang memutuskan buat punya dan review produk sendiri,” tambah Beauty Vlogger yang akrab disapa Nissol itu.

Ia menuturkan, panggilan Nissol itu bermula dari teman-temannya yang menjuluki Nisa-onlineshop.

“Kan banyak banget tuh yang namanya Nisa atau Annisa di lingkunganku dulu, nah aku satu-satunya Nisa yang punya usaha online, jadi aku dijuluki Nissol alias Nisa onlineshop,” begitu tuturnya saat ditanya mengenai asal-usul panggilannya.

Perempuan yang baru saja melahirkan anak pertamanya itu kerap kali juga membagikan postingan bersama suami dan buah hati di YouTube serta instagramnya @nissolasido. 

Ia pun berharap dengan adanya brand skincare yang Ia buat, dapat menjadi solusi bagi wanita Indonesia mengenai dunia per-skincare-an tanpa perlu lagi merasa insecure. Nisa yakin bahwa setiap wanita pasti juga bisa mempunyai kulit yang sehat dan cantik, sebagaimana yang telah dialaminya sendiri.

“Aku sih pengennya Solcare beauty ini bisa jadi solusi kulit wanita indonesia dari beragam tahapan usia,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *