Situs berita bisnis, UKM, entrepreneurship, inspirasi sukses, dan industri kreatif di Indonesia

IHF Adakan Pelatihan PHBK Bagi Guru PAUD Se-Kota Lhokseumawe

2 min read
Read Time1 Minute, 30 Seconds
Foto: Rizal

TOPRENEUR.id – Indoneisa Heritage Foundation (IHF) mengadakan pelatihan pendidikan holistik berbasis karakter (PHBK) bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak se-Kota Louksmawe. Pelatihan tersebut dipusatkan di Aula Masjid Agus Islamic Center, Kota Lhokseumawe, Aceh. Pelatihan yang diikuti oleh ratusan peserta itu berlangsung selama tiga hari dari 27 – 29 Agustus 2019.

Lembaga yang beralamat di Cimanggis, Depok, Jawa Barat tersebut memang memiliki konsetrasi kegiatan di bidang pendidikan. Terutama penanaman karakter peserta didik.

Dalam acara tersebut, para trainer IHF menjelaskan konsep PHBK dan cara melaksanakannya. Menurut Rizal, salah satu panitia dari pihak IHF, tujuan dari training ini adalah untuk memotivasi dan membentuk guru agar dapat menjadi guru yang ramah dan penyayang, dapat memotivasi anak, serta mampu menciptakan lingkungan belajar yang menantang dan menyenangkan.

Rizal juga menjelaskan bahwa dalam training ini, guru akan memperoleh berbagai pengetahuan terbaru yang aplikatif, sehingga guru dapat langsung menerapkannya di kelas.

“setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan nanti peserta tidak hanya mendapatkan pengetahuan yang sifatnya teori saja, tetapi juga materinya dikemas agar aplikatif, sehingga guru bisa langsung mempraktekannya di kelas pada saat mengajar nantinya.” Ujar Rizal, Rabu (28/8).

IHF sebagai lembaga yang peduli terhadap dunia pendidikan khususnya pendidikan dini, bukan kali ini saja IHF mengadakan pelatihan bagi Guru PAUD dan TK. Bahkan menurut Rizal, kegiatan tersebut merupakan program rutin yang berkesinambungan dari IHF dengan lokasi yang berbeda–beda di seluruh Indonesia.

“Fokus kami salah satunya memang membina atau berbagi ilmu lah dengan para guru PAUD dan TK se Indonesia. Kami menganggap penanaman karakter semenjak dini itu penting sehingga kami mengadakan kegiatan ini. Kita ingin memunculkan benih-benih generasi masa depan bangsa yang berkarakter” Ungkap Rizal.

Turut hadir dalam pelatihan tersebut Cut Ernita selaku Bunda PAUD Lhokseumawe yang juga merupakan istri dari Wali Kota Lhokseumawe dan Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE, MSM sebagai pembuka acara tersebut.

1 0

About Post Author

Redaksi

Editor
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *