Situs berita bisnis, UKM, entrepreneurship, inspirasi sukses, dan industri kreatif di Indonesia

Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi Travel Weekly Asia 2019

2 min read

Foto: istimewa

Read Time1 Minute, 31 Seconds

TOPRENEUR.id – Indonesia meraih tiga penghargaan bergengsi dalam ajang Travel Weekly Asia 2019 Readers Choice Awards yang berlangsung di Grand Mandarin Ballroom I & II, Level 6 Mandarin Orchard Singapura.

“Tahun ini Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Asia Destination Marketing,” kata Ratna Harjana, Ketua Fungsi Pensosbud, KBRI Singapura, didampingi Sulaeman Shedhek, VITO Singapura, mewakili Kementerian Pariwisata di Singapura, Selasa lalu.

Dilansir dari laman resmi Kemenpar, selain penghargaan itu, Indonesia juga mendapatkan dua penghargaan di kategori lain, yakni Best Hotel (service excellence) yakni InterContinental Jakarta Pondok Indah dan Best Travel Agency (South East Asia (Inbond) yakni Panorama Destination.

Kategori ini dinilai berdasarkan voting pembaca Travel Weekly Asia 2019 selama periode dari 12 Juni sampai dengan 5 Agustus 2019.

Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya diraih Indonesia, setelah sebelumnya diterima pada 2016 namun dengan klasifikasi Organisasi Pariwisata Nasional.

“Penghargaan ini menandakan bahwa Indonesia dinilai telah menunjukan campaign yang luar biasa dalam mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia,” kata Ratna.

Penghargaan sebanyak 55 award tersebut terdiri atas 10 kategori yakni Hotel, Resort, Serviced Residence, Airline, Cruise, Destination,Travel Agency, Technology, Tourism Experience, dan Car Rental berdasarkan pilihan pembaca Travel Weekly Asia.

Penghargaan akan menaikkan “confidence” sebagai bangsa, mengangkat “credibility” sebagai negara, dan berfungsi sebagai “calibration” untuk memotret seberapa optimal upaya pemasaran destinasi pariwisata sehingga menjadi pilihan terbaik di Asia versi pembaca Travel Weekly.

Menpar Arief Yahya mengapresiasi  perolehan penghargaan ‘Best Asia Destination Marketing’ dari Travel Weekly Asia 2019 Readers Choice’ sehingga menambah kepercayaan diri seluruh jajaran Kemenpar bersama stakeholder pariwisata khususnya para pelaku bisnis pariwisata Indonesia.

Menpar Arief Yahya menjelaskan, World Travel & Tourism Council (WTTC) menempatkan Indonesia di posisi sembilan, negara dengan pertumbuhan wisman tercepat di dunia, nomor tiga di Asia dan nomor satu di Asia Tenggara.

“Kunjungan wisman ke Indonesia tumbuh 22 persen atau tiga kali lipat dibandingkan rata-rata pertumbuhan di kawasan regional Asia Tenggara sebesar 7 persen bahkan pertumbuhan pariwisata dunia sebesar 6 persen,” kata Arief.

0 0

About Post Author

Redaksi

Editor
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *