Ini Deretan Mobil-mobil Termurah di Muka Bumi

Topreneur.ID – Memiliki kendaraan roda empat menjadi impian banyak orang. Namun harganya yang mahal kadang menjadi penghalang untuk bisa memilikinya.

Tapi kini jangan khawatir, sebab banyak pabrikan mobil yang merilis mobil-mobil murah. Kehadiran mobil murah ini tentu akan membantu banyak keluarga untuk bisa memiliki mobil impiannya.

Yang harus diingat, lantaran ini mobil murah, Anda jangan terlalu berharap lebih dengan spesifikasi yang mewah. Sebab, mobil murah ini didesain dengan CC yang kecil. Di antara deretan mobil termurah ini, beberapa di antaranya sudah mengaspal di Indonesia, loh.

Berikut Topreneur merangkumnya dari berbagai sumber.

Datsun Redi-Go : Rp50 Jutaan
Datsun Redi-Go menjadi salah satu mobil termurah di dunia yang paling diminati saat ini. Mobil ini akan dipasarkan dengan harga Rp50 Jutaan, dan sudah tersedia di Indonesia dengan harga jual 2.5 Lakhs sampai 3.5 Lakhs.

Mobil termurah ini menawarkan desain sporty dengan front grilee berbentuk hexagonal, serta memiliki dimensi mini namun tetap didukung dengan kabin yang luas. Untuk mesinnya sendiri, Datsun Redi-Go mengandalkan mesin 800cc dengan sistem transmisi manual lima percepatan. Selain itu, tersedia pula beberapa fitur pendukung, seperti  fitur AC, Power Window, dan FM-Radio.

Tata Nano : Rp32 Jutaan
Mobil Tata Nano menjadi salah satu mobil termurah di muka bumi. Mobil ini dipasarkan dengan harga termurah, cuma Rp32 Jutaan, dan menjadi pesaing tangguh bagi Datsun Redi-Go serta Renault Kwid di India.

Ist

Mesin yang dipakai Tata Nano adalah mesin 2 silinder 624 cc dengan keluaran tenaga mencapai 38 PS dan torsi mencapai 51 Nm. Tersedia beberapa tipe yang sama-sama dibanderol murah, yaitu tipe Tata Nano eMax, Tata Nano Twist, dan Tata Nano Twist Genx.

Renault kwid : Rp52 Jutaan
Berikutnya adalah Renault Kwid yang bermesin 799 cc yang telah dipakai Datsun Redi-Go. Mobil ini hadir terlebih dahulu sebelum munculnya Datsun Redi-Go, sehingga performanya sudah terbukti. Untuk tenaga maksimal yang dimiliki mobil ini tergolong sangat besar, karena keluaran tenaganya mencapai 54 PS dan torsi pencukanya mencapai 74 Nm.

Maruti Suzuki Alto 800 : Rp54 Jutaan
Mobil bensin berdesain mungkil ini, dipasarkan di India dengan harga termurah mencapai termurah sekitar INR 275.035 atau sekitar Rp54 Jutaan.

Hyundai EON : Rp64 Jutaan
Mobil ini memiliki fitur cukup lengkap untuk ukuran sebuah mobil yang dibanderol dengan harga termurah  INR 332,929 atau setara Rp64 Jutaan. Harga tersebut merupakan harga Hyundai EON termurah di Indonesia.

Istimewa

 

Daihatsu Ayla : Rp87 Jutaan

Mobil ini dipasarkan dengan harga termurah sekitar Rp87 Jutaan, dan menawarkan mesin bertipe D26F 1KR-DE dengan 3 silinder berkapasitas 998 cc.

Chery A1 : Rp68 Jutaan

Istimewa


Mobil termurah lainnya adalah mobil asal China, yaitu Chery A1. Mobil ini memiliki desain tak kalah keren, dan memiliki headlamp berteknologi LED yang siap memberikan penerangan secara maksimal. Mobil ini dijual kepasaran denga harga US$ 7.340 atau setara Rp68 Jutaan. (berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *