Rab. Agu 5th, 2020

Ini yang Dilakukan Adira Insurance Hadapi Covid-19

Istimewa

Bagikan:

TOPRENEUR.id – Pemerintah Indonesia kembali mengumumkan 21 kasus baru virus corona Covid-19 pada Minggu (15/3). Jadi, jumlah pasien positif virus corona di Indonesia menjadi sebanyak 117 kasus. Pada Sabtu (14/3), jumlah kasus yang dikonfirmasi mencapai 96 kasus, yaitu bertambah 27 kasus dibanding hari sebelumnya.

Menghadapi kondisi tersebut, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) memberi perhatian khusus dan telah melakukan berbagai inisiatif untuk memberikan perlindungan kepada karyawan.

Hananta Pradiptya, Chief Human Capital (HC) and CRES Officer Adira Insurance, mengatakan, “Merebaknya virus Corona ini telah menjadi perhatian Adira Insurance. Kami pun turut prihatin atas wabah yang semakin hari semakin meningkat. Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, kami selalu berkomitmen untuk memberikan perlindungan terbaik kepada Pelanggan. Tentunya kami juga harus mempersiapkan SDM terbaik untuk memberikan rasa aman kepada Pelanggan.”

Berbagai upaya dilakukan untuk menyiapkan karyawan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Medicillin, sebagai salah satu produk asuransi kesehatan Adira Insurance, melalui Wellness Program menyelenggarakan Health Talk mengenai “Kupas Tuntas Virus Corona” di Gedung Graha Adira, Jakarta (12/03). Bekerjasama dengan RS. Anna Pekayon, acara ini dihadiri oleh Dr. Vonni Christiana Bionika, Sp.P untuk memberikan informasi lebih lengkap mengenai virus corona.

“Tujuan kami mengadakan acara ini karyawan mendapatkan info dan pengetahuan langsung dari ahlinya agar terhindar dari berita yang justru menambah kepanikan. Dan tentunya menjadi fokus Perusahaan adalah karyawan sudah dengan sadar diri untuk melakukan tindakan-tindakan preventif berkaitan dengan pencegahan corona,” ungkap Hananta.

Selain itu, berbagai fasilitas pun disiapkan oleh Perusahaan sebagai upaya preventif yang dilakukan karyawan yaitu penyediaan masker untuk seluruh karyawan, pemberian hand sanitizer, menggiatkan kampanye dan sosialisasi tata cara mencuci tangan yang benar kepada seluruh karyawan, melakukan thermal scanning di pintu masuk kantor, penyediaan infuse water di setiap gedung Adira Insurance, hingga melakukan medical check up untuk seluruh karyawan.

“Mendukung himbauan pemerintah untuk melakukan kerja dari rumah, Adira Insurance telah terlebih dahulu memiliki program Working at Home (WAH) untuk karyawan sejak tahun 2018 dengan 82% karyawan Ops & IT (sekitar 220 orang) melakukan pekerjaan dari rumah. Selain meningkatkan produktivitas perusahaan, program WAH juga dapat mengurangi kemungkinan terinfeksi atau bahaya lain. Namun untuk semakin mendukung himbauan tersebut, Adira Insurance mengimplementasikan metode shift dengan menjadi 2 tim untuk bekerja di kantor dan bekerja di rumah secara bergilir setiap minggu untuk semua karyawan,” tambah Hananta.

“Sebagai perusahaan jasa, terutama industri asuransi umum, pelayanan kepada Pelanggan adalah hal utama. Karyawan kami merupakan asset perusahaan sehingga kesehatan mereka adalah hal utama juga agar mampu memberikan pelayanan terbaik kepada Pelanggan. Karyawan tetap fit dan sehat, Pelanggan dapat mendapatkan pelayanan terbaik,” tutup Hananta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *