19 September 2020

Inilah Merek-merek Franchise Paling Diminati Tahun 2019

Foto: Topreneur

Bagikan:

Topreneur.id – Menjadi bisnis franchise, license atau partnership paling diminati calon investor, membutuhkan proses panjang dan bukanlah sebuah pekerjaan mudah. Begitu pula melahirkan franchisee, licensee atau mitra sukses di bisnisnya, adalah tantangan bagi seluruh franchisor, licensor atau principal.

TRAS N CO Indonesia tertarik untuk melakukan survei terhadap bisnis Franchise, License, Partnership yang menjadi pilihan nomor satu calon investornya di tahun 2019. “Tentu diperlukan riset yang mendalam & detail. Sebab industri ini sangat segmented dan unik. Dan dari hasil survey ini kami percaya bisa menjadi informasi awal calon mitra atau investor dalam menentukan bisnis pilihan mereka di tahun ini,” papar Tri Raharjo.

Untuk mengetahui Merek-merek peraih No.1 Franchise Choice 2019, TRAS N CO Indonesia dan Franchiseglobal.com melakukan survei Franchise Choice Index kepada lebih dari 500 brand franchise, lisensi dan kemitraan di Indonesia berdasarkan 3 (tiga) aspek penilaian yaitu Popularity Aspect, Interest Aspect dan Business Choice Aspect.

Survei dilakukan selama 3 bulan mulai dari September – November 2018 untuk menentukan siapa peraih penghargaan No.1 Franchise Choice Award 2019. Peraih penghargaan NO.1 FRANCHISE CHOICE AWARD 2019 untuk kategori bisnis Franchise, lisensi dan kemitraan adalah:

Apotek K-24 (Kategori Apotek), Carvil (Kategori Sandang), CFC (Kategori Resto Fried Chicken), Depo Air Minum Biru (Kategori Air Minum Isi Ulang), Oto Bento (Kategori Resto Bento), Warung Tekko (Kategori Resto Iga), Sabana Fried Chicken (Kategori Fried Chicken Booth & Container), Shop&Drive (Kategori Bengkel & Aksesoris Mobil), Snapy (Kategori Digital Printing), Ixobox (Kategori Barbershop), Green Nitrogen (Kategori Nitrogen), Coffee Stall Good Day (Kategori Coffee Booth/Corner), dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk menentukan The Best Franchisee 2019, Franchiseglobal.com Indonesia bekerjasama dengan Franchisor/Licensor/Principal melakukan penilaian terhadap Franchisee, Licensee dan Mitra-mitra terbaik yang telah berhasil menjalankan dan mengembangkan bisnisnya hingga sukses dan berkembang dengan lima pendekatan yaitu; Revenue Aspect, Local Marketing Aspect, Finance Aspect, Management Aspect dan Service Aspect.

Adapun Franchisor, Licensor & Principal Terpilih dengan franchisee, licensee dan Mitra terbaik yang telah berhasil mendapatkan penghargaan THE BEST FRANCHISEE AWARD 2019 adalah:

  1. CFC dengan mitra; Reynaldo Halim Putra.
  2. Snapy dengan mitra; CL. Setyowati Handayani
  3. KiddyCuts dengan mitra; Brigitte Francesca Nadjamuddin.
  4. Nibras dengan mitra; Ayun Barozah, Samsul Huda, Nur Yanthi.
  5. Eye Level dengan mitra; Micky.
  6. Waffelicious dengan mitra; Agustina Prayogo.
  7. Rocket Chicken dengan mitra; Wahyu Bagus Iriawan.
  8. Oto Bento dengan mitra; Putiri Bhuana Katili.
  9. Warung Tekko dengan mitra; Niko Wijasin.
  10. Ixobox dengan mitra; Ugahary Yovvy Chandra.
  11. Bambu Spa dengan mitra; Jully Lau
  12. House of Mustika Ratu dengan mitra; Budi Salim, ST
  13. Bang Aji Arabian Kebab dengan mitra; Bondan Fahrizal
  14. Black Kebab dengan mitra; Djohan Ichwan
  15. RFC dengan mitra; Roni Ramdani
  16. PT. Santos Jaya Abadi dengan mitra; Outlet Coffee Corner MNC Land

“Akhirnya, kami berharap, penghargaan ini dapat memacu kinerja seluruh stakeholder franchise, lisensi dan kemitraan. Sehingga, kedepannya bisnis franchise, lisensi dan kemitraan akan semakin kompetitif dan berkembang,” demikian Tri Raharjo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *