Inilah Ranking 50 Restoran Terbaik di Asia

Topreneur.ID – Daftar Asia’s 50 Best Restaurants 2018, disponsori oleh S.Pellegrino & Acqua Panna, diumumkan dalam sebuah malam penghargaan di Wynn Palace, Makau. Memasuki tahun keenam, ada delapan restoran baru dalam peringkat 2018 ini.

Dalam daftar tersebut, restoran Gaggan di Bangkok meraih posisi No.1 selama empat tahun berturut-turut dan mempertahankan gelar Restoran Terbaik di Asia (The Best Restaurant in Asia) disponsori oleh S.Pellegrino & Acqua Panna, dan Restoran Terbaik di Thailand (The Best Restaurant in Thailand).  

Daftar Asia’s 50 Best Restaurants 2018 ini meliputi pendatang baru dari Bangkok Paste (No.31), dipimpin oleh Bongkoch ‘Bee’ Satongun, yang juga meraih penghargaan elit Vodka Asia’s Best Female Chef 2018.

Di posisi kedua, ada Den Restaurant yang meraih penghargaan Restoran Terbaik di Jepang (The Best Restaurant in Japan), sementara  La Cime di Osaka tampil perdana pada No.17, sebagai Pendatang Baru dengan Peringkat Tertinggi (Highest New Entry Award), disponsori oleh Aspire Lifestyles.

Chef ternama asal Jepang Yoshihiro Narisawa meraih penghargaan Chefs’ Choice Award, disponsori oleh Estrella Damm.

L’Effervescence (No.20) di Tokyo memenangkan penghargaan perdana Sustainable Restaurant Award di Asia. Penghargaan ini diberikan kepada restoran dengan environmental rating tertinggi, sebagaimana ditentukan oleh mitra audit Sustainable Restaurant Association.

Di ajang ini, Singapura memasukkan tujuh restoran dalam daftar 2018 dengan Odette (No.5) sebagai Restoran Terbaik di Singapura (The Best Restaurant in Singapore).

Dari Tiongkok Daratan, Restaurant Amber (No.7) di Hong Kong memenangkan penghargaan Restoran Terbaik di Tiongkok Daratan (The Best Restaurant in Greater China) tiga tahun berturut-turut. Restoran The Chairman di Hong Kong (No.22) dan Mume di Taipei (No.18) sama-sama meraih penghargaan sebagai Highest Climber Award, keduanya berhasil naik 25 peringkat.

Nicolas Lambert dari Caprice, Hong Kong juga menerima penghargaan Asia’s Best Pastry Chef Award, disponsori oleh Valrhona.

Sementara Makau sendiri diwakili oleh Jade Dragon (No.35) dan dari Tiongkok Daratan lainnya berhasil menempatkan restoran Shanghai Ultraviolet by Paul Pairet (No.8) dan Fu He Hui (No.30). Ultraviolet by Paul Pairet juga meraih penghargaan The Art of Hospitality Award 2018.

Di peringkat 11 ada Mingles dari Seoul yang  mempertahankan penghargaan Restoran Terbaik di Korea Selatan (The Best Restaurant in South Korea). Dari Indonesia, restoran Locavore bertengger di urutan ke 21 dan mempertahankan gelar Restoran Terbaik di Indonesia (The Best Restaurant in Indonesia).

Dari India, Indian Accent menjadi Restoran Terbaik di India (The Best Restaurant in India) untuk keempat kalinya. Pemenang lain di tingkat negara dan kawasan termasuk Raw (No.15), meraih penghargaan Restoran Terbaik di Taiwan (The Best Restaurant in Taiwan) untuk kedua kalinya, dan Ministry of Crab di Colombo (No.25) menjadi Restoran Terbaik di Sri Lanka (The Best Restaurant in Sri Lanka).

Toyo Eatery di Manila juga meraih penghargaan Miele One To Watch Award sementara chef Andre Chiang menerima penghargaan The Diners Club Lifetime Achievement Award tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *