25 November 2020

Inspirasi Sukses Klaviera Stephanie, dari Bintang Iklan Beralih Jadi Business Woman

Istimewa

Bagikan:

Wanita bernama lengkap Klaviera Vinezia Stephanie ini telah memulai kariernya sebagai model dari tahun 2000-an dengan mengikuti berbagai lomba. Ketertarikannya dengan dunia modeling, diakuinya, bahkan jauh lebih lama. Setelah kuliah pada 2008, misalnya, ia pernah mengikuti salah satu pemilihan sampul majalah dan berhasil menjadi finalis.

Hebatnya lagi, pada 2011 Klaviera bahkan berhasil menjadi semi finalis Asia’s Next Top Model. “Nah, dari situ, lalu mulai banyak tawaran-tawaran menjadi bintang iklan,” ucap Klaviera.

Diakuinya, keterlibatannya di dunia modeling awalnya hanyalah iseng belaka. Namun siapa sangka, ternyata hal itu kemudian menggiringnya ke dunia iklan hingga majalah. “Ya, cuma iseng aja sih, tidak kepikiran sampai akhirnya bisa masuk ke dunia iklan. Seiring berjalannya waktu, semua itu dapat dilalui dengan lancar,” sahutnya.

Klaviera bercerita, tantangan sebagai seorang model dan bintang iklan haruslah disiplin, mengatur pola tidur, hingga mengatur berat badan. Di dunia model dan iklan ini, kata dia, hingga menghabiskan waktu 16 tahun sampai kemudian memutuskan berpindah haluan menjadi seorang business woman.

Namun ia bersyukur karena dunia modeling dan iklan telah banyak mengajarkan beragam hal dan pengalaman. “Jadi punya banyak teman baru, banyak relasi, dan bisa keliling dari kota ke kota, bahkan negara untuk pemotretan. Selainnya, saya mempunyai teman banyak dari negara sendiri maupun mancanegara. Cuma namanya pekerjaan, ada aja dukanya, misal, harus tetap profesional ketika mood lagi tidak baik,” bebernya.

Lalu, apa sih yang membuat Klaviera akhirnya memutuskan menjadi pengusaha? “Karena saya anak dari pengusaha. Saya berfikir tidak selamanya di dunia model dan iklan. Impian saya banyak banget, jadi kalau hanya mengandalkan uang dari iklan dan modelling agak susah menggapai impian saya,” tegasnya.

Sarjana jebolan Universitas Pelita Harapan dengan IPK tinggi ini, pada akhir tahun 2020 ini berencana untuk melaunching sebuah produk hair care untuk hair growth yang dijamin memiliki kualitas terbaik di kelasnya. “Prospeknya saya lihat bagus. Mengenai bagaimana dan seperti apa produknya, tunggu Desember nanti,” pungkas Klaviera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *