Situs berita bisnis, UKM, entrepreneurship, inspirasi sukses, dan industri kreatif di Indonesia

Jalin Sinergi, BPJS Temui Pengurus PWI Pusat

2 min read

Istimewa

Read Time1 Minute, 27 Seconds

TOPRENEUR.id – Pengurus pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) siap menjalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) usai bertemu di sekretariat PWI Pusat, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Pertemuan ini merupakan ajang silaturahmi pengurus BPJS untuk membangun sinergi dengan organisasi persatuan wartawan tertua di Indonesia itu.

“Kami ingin Silahturahmi dengan Pengurus PWI Pusat, menjelaskan beberapa Produk BPJS. BPJS badan Pemerintah, BPJS Kesehatan yang berangkat dari Askes mengelola PNS dan sekarang diamanat kan pemerintah untuk seluruh warga negara Indonesia,” ujar perwakilan BPJS Deni Suwardani

Perwakilan BPJS mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara jajaran BPJS dengan seluruh insan pers PWI.

“Ingin mensinergikan dengan PWI bagaimana teman-teman di lapangan anggota PWI bisa dapat perlindungan tenaga kerja. Jaminan ketenagaa kerjaan jika ada kecelakaan semua di cover, bisa masuk rumah sakit tanpa harus ada rujukan terlebih dahulu, srhingga kami ingin meminta PWI juga bisa mensosialisasiakn Program ketenagaa kerjaan BPJS ini,” kata Deni.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengungkapkan pentingnya jalinan komunikasi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan wartawan.

“Terimakasih telah hadir di PWI saya Atal S Depari bersama dengan Sekjen PWI Mirza Zulhadi dan Nurjaman Mochtar, terpilih dalam Kongres Solo. PWI lebih banyak di program Pendidikan nya kalau dalam PDPRT kami di program Kerja 10 program kerja, 1 sampai 9 pendidikan pelatihan pendidikan pelatihan, tugas kami ada 16.000 anggota PWI yang bagaimana dapat meningkatkan profesionalisme dan Kompetensi itu yang utama,” ucapnya.

Kegiatan ini disambut positif olehnya untuk bisa mensinergikan masing-masing program. Dirinya ingin mengajak pihak BPJS turut terlibat dalam Hari Pers Nasional 2019 serta program lainnya.

“Kami ingin ada kerja sama dalam safari Jurnalistik dalam acara safari, BPJS dapat mensosialisasikan produk BPJS diacara safari tersebut. Bisa juga ada bentuk kerjasama dalam Safari Jurnalistik dan MOU di HPN, sehingga antar PWI dan BPJS Ketenaga kerjaan bisa saling bersinergi,” ujarnya.

0 0

About Post Author

Redaksi

Editor
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *