Jejak Cemerlang 4 Tahun e-Commerce Blanja.com

Foto: ist

Topreneur.ID – Pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia terus menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Bahkan, kini Indonesia disebut sebagai pasar terbesar e-commerce untuk kawasan Asia Pasifik. Di tengah persaingan e-commerce di tanah air tersebut, BLANJA.com berhasil mengalami kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) dua kali lipat setiap tahunnya dan pertumbuhan member lebih dari 70% sejak tahun 2014.

Sebagai e-commerce yang lahir dari dua perusahaan besar yaitu Telkom Indonesia dan e-Bay, BLANJA.com hadir sebagai e-commerce pertama yang memiliki misi untuk memberikan kontribusi positif dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia melalui pemberdayaan UKM. Halaman Asli Indonesia, didedikasikan bagi UKM dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas produk lokal.

CEO BLANJA.com Aulia E Marinto menjelaskan, kami memiliki unique selling point yang kami yakini mampu menjadi senjata utama dalam berkompetisi di pasar yang semakin kompetitif. Unique selling point tersebut adalah kekuatan sinergi grup, baik dari Telkom Group dan sinergi BUMN .

Lebih lanjut Aulia mengatakan, “ Implementasi dari sinergi ini sudah terbukti mampu membawa brand BLANJA.com sampai di tahap ini. Brand maupun UKM mengenal kami sebagai salah satu pilihan utama memperluas bisnis mereka secara online.”

Foto: ist

BLANJA.com mencatat pertumbuhan yang sangat positif. BLANJA.com mendapat kepercayaan dari > 45.000 UKM yang tersebar dari sabang sampai merauke, melalui program #BLANJAJEMPUTUKM yang bersinergi dengan berbagai stakeholder, diantaranya; Kementerian BUMN melalui program Rumah Kreatif BUMN, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui pemberdayaan produk unggulan BumDes, Kementerian perindustrian melalui program e-smart IKM, Kementerian Perdagangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui program UMKM Go Online, Asosiasi E-Commerce Indonesia dengan program Kenduri e-UKM, Lokal Good, dan lain – lain.

Berbagai pencapaian tersebut tentunya tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, terutama rekan-rekan media yang selalu setia menemani perjalanan BLANJA.com. “Semoga kerja sama dan hubungan baik yang telah dibangun selama 4 tahun ini dapat terus terjaga dan berkembang lebih erat,” tutup Aulia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *