19 September 2020

Jokowi: Mayora Brand Asli Indonesia yang Menjelajah ke 100 Negara di Dunia

Foto: IST

Bagikan:

topreneur.id – Mayora Group melakukan pelepasan kontainer ekspor ke-250.000 yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo disaksikan oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Dalam kesempatan yang juga turut dihadiri oleh para petani kopi dari Lampung, petani singkong, petani jagung, dan para buruh pabrik Mayora, Jokowi menekankan pentingnya pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

“Ekonomi kita akan tumbuh dengan baik kalau investasi banyak dan ekspornya besar. Mayora ini brand asli Indonesia yang telah dipasarkan ke sekitar 100 negara di dunia. Ekspornya sudah 2000 kontainer per bulan. Hari ini adalah ekspor yang ke 250 ribu kontainer,” ucap Jokowi.

Sementara Presiden Direktur Mayora Group Andre Sukendra Atmadja mengatakan, pihaknya bangga lantaran mampu mengekspor produk dengan merek sendiri. “Kami ekspor merek kami sendiri, merek Indonesia. Kami tidak buat produk untuk merek asing,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan ekspor tidak semata untuk uang, tapi bagaimana mengangkat gengsi Indonesia di mata dunia. “Kami berharap ke depan Indonesia bisa berbangga karena memiliki Torabika dan Kopiko yang berjaya di pasar global. Kedatangan Presiden ini semakin memacu kami untuk terus bangkit dan membesarkan merek lokal di kancah dunia.”

Baca Juga:

Tips dan Trik Fotografi Smartphone ala Melody Amadea

Diketahui, Mayora yang merupakan perusahaan Indonesia ini telah dapat bersaing di pasar global dengan kontribusi ekspor yang mencapai 50% terhadap bisnis Mayora Group yang mencapai penjualan lebih dari Rp35 triliun.  

Saat ini Mayora sudah mengekspor produk dengan merek Indonesia ke lebih dari 100 negara, di antaranya ke Amerika Serikat, Rusia, Middle East, RRC, Filipina, negara ASEAN lainnya bahkan sampai ke Irak, Palestina dan Lebanon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *