28 Oktober 2021

Kementerian PANRB Bersiap Jelang Evaluasi SAKIP, RB, dan ZI 2021

2 min read

Istimewa

Bagikan:

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bersiap menggelar rangkaian evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) tahun 2021. Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto menjelaskan, rangkaian evaluasi ini merupakan upaya memastikan berbagai program reformasi birokrasi yang dirancang Kementerian PANRB berjalan sesuai rencana.

“Kita ingin memastikan program-program reformasi birokrasi berjalan sesuai dengan yang diharapkan sehingga mampu mewujudkan birokrasi yang bersih, kompeten, dan melayani,” ujarnya saat membuka Kick off Meeting Internal – Teknis Pelaksanaan Evaluasi SAKIP, RB, dan ZI bersama seluruh evaluator, Senin (16/08) secara daring.

Kementerian PANRB melalui unit kerja Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan juga akan menggelar Kick Off Meeting Eksternal – Entry Meeting Pelaksanaan Evaluasi SAKIP, RB, dan ZI bersama seluruh instansi pemerintah (kementerian/lembaga/pemerintah daerah) pada 18 Agustus 2021. Kegiatan ini akan disiarkan langsung di kanal Youtube Kementerian PANRB dan RBKunwas pukul 09.00 WIB.

Dijadwalkan hadir menyampaikan pendahuluan pelaksanaan evaluasi SAKIP, RB, dan ZI tahun 2021 Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabiltas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto bersama Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan III, Akhmad Hasmy. Lebih lanjut, Tim Survei Hasil Penilaian Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas (SHPRBZI) Canggih Hangga Wicaksono akan menginformasikan Survei Hasil Penilaian Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas tahun 2021.

Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum usai, menuntut seluruh evaluasi digelar secara daring. Pelaksanaan evaluasi reformasi birokrasi tahun ini juga akan dilakukan bersama-sama dengan unit kerja deputi Kementerian PANRB lainnya sebagai wujud penerapan salah satu pilar _core values_ ASN BerAKHLAK, yaitu kolaborasi. 

“Selamat bekerja bagi para evaluator, jaga integritas, semoga rangkaian evaluasi dapat berjalan dengan baik,” pungkas Erwan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *