24 November 2020

Keren, Perusahaan ini Tersertifikasi oleh EDGE untuk Kesetaraan Gender di Tempat Kerja

Bagikan:

TOPRENEUR.ID – Firmenich Indonesia, sebuah perusahaan swasta afiliasi untuk perisa dan pengharum terbesar dunia, saat ini dinyatakan sebagai perusahaan ke-enam di Indonesia yang memperoleh sertifikat EDGE atas komitmennya terhadap kesetaraan gender.

Dengan sertifikasi dari Economic Dividends for Gender Equality (EDGE) tersebut, Firmenich Indonesia mendapatkan pengakuan atas usahanya dalam mendorong tenaga kerja yang beragam dan inklusif. Di dunia, Firmenich merupakan salah satu dari tujuh perusahaan multinasional yang tersertifikasi di setiap negara tempatnya beroperasi, dimana Indonesia unggul dalam keterbukaan budayanya serta peluang untuk peningkatan karir semua orang.

“Saya sangat bangga bahwa Firmenich Indonesia merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikat EDGE atas komitmennya pada kesetaraan gender,” ungkap Timothy Elisafan, Direktur Utama Firmenich Indonesia.

“Pengakuan luar biasa ini tidak hanya menempatkan kami sebagai perusahaan pilihan untuk bekerja, namun juga menjadikan kami sebuah mitra yang terpercaya dan dapat diandalkan bagi para konsumen kami, sebagaimana tim yang beragam mampu memberikan hasil yang luar biasa.”

“Kami turut berbangga pada Firmenich Indonesia atas pencapaiannya mendapatkan Sertifikasi EDGE,” ungkap Aniela Unguresan, Co-founder EDGE Certified Foundation.

“Firmenich memperoleh skor sangat luar biasa dalam semua aspek budaya inklusif serta peningkatan karir. Yang paling utama terlihat adalah adanya proporsi yang cukup tinggi untuk para wanita dalam tenaga kerja dan juga posisi manajemen, dibandingkan dengan perusahaan sejenis dalam industri,” imbuh dia.

“Saya ingin Firmenich menjadi tempat kerja terbaik dalam industri ini secara global. Itulah mengapa kami ingin meraih sertifikasi EDGE secara global, didukung oleh adanya pengaturan kerja yang fleksibel untuk memastikan semua kolega kami memiliki keseimbangan dalam pekerjaan dan kehidupan,” ujar Mieke Van de Capelle, CHRO Firmenich.

Firmenich Indonesia berhasil melalui penilaian yang ketat sebagai perusahaan yang berdedikasi pada kesetaraan gender, dengan adanya  kebijakan untuk kesetaraan upah, budaya perusahaan yang terbuka, serta mendapatkan peringkat yang tinggi dari banyak perusahaan sejenis untuk penerapan kesetaraan dalam peluang perekrutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *