Situs berita bisnis, UKM, entrepreneurship, inspirasi sukses, dan industri kreatif di Indonesia

Kolaborasi Linikini Dioritma dan Labelers untuk Support Musik Indonesia

2 min read
Read Time1 Minute, 27 Seconds

TOPRENEUR.id – Blantika musik Indonesia kian menggema. Banyak artis musik bermunculan. Masing-masing menawarkan warna, terutama dalam ranah musik pop, rock, hingga dangdut.

Terlebih di era digital seperti sekarang, pelaku musik bisa menyiarkan dan meraih keuntungan dari karyanya secara massif dan cepat melalui berbagai medium, misalnya melalui layanan musik streaming.

Tapi tentu tak semua artis musik bisa sukses melalui cara penjualan karya lewat medium tersebut apabila tidak disupport promosi yang baik. Padahal masih banyak musisi pendatang baru yang punya talenta bagus dengan musikalitas menjanjikan. Lantaran kurangnya dukungan promosi, mereka sulit menembus pasar pencinta musik yang lebih luas.

Linikini Dioritma pun berkolaborasi dengan Labelers, sebuah perkumpulan pekerja promosi label musik Indonesia, untuk menjadikan Dioritma sebagai alternatif promosi para artis musik di Indonesia.

Irfan Handoko, Head of Linikini menjelaskan, Linikini adalah bagian dari media yang mensupport musik Indonesia. Caranya dengan menayangkan video klip pilihan dalam program Dioritma di dalam kereta commuterline, yang penumpangnya bisa mencapai satu juta orang sehari.

“Saat ini kesempatan yang diberikan media prom,osi untuk musisi pendatang baru masih kurang. Padahal mereka punya karya yang bagus. Nah, melalui platform Dioritma, para artis ini bisa punya pilihan alternatif untuk mempromosikan karyanya,” ucap Irfan di CGV Pacific Place, Rabu (16/10).

Sementara itu Yanto Sutardji selaku Ketua Labelers menyambut baik kolaborasi ini. Sehingga artis-artis musik di bawah naungan label lebih berpeluang lagi untuk terekspos melalui video klipnya yang tayang di kereta commuterline.

“Sebagai pekerja label, kami ingin bersatu. Ingin menunjukkan bahwa kami punya bermacam-macam artis musik dari berbagai kategori dan genre,” katanya.

Melalui proyek kolaborasi ini diharapkan bisa terus memajukan musik Indonesia dengan mengekspos para artis musik agar lebih mendapatkan apresiasi dan pengakuan masyarakat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah penyanyi seperti Nurbayan, Weni Academy, Rani Academy, Indah Nevertari, Ines Balladiva, dan lainnya.

0 0

About Post Author

Redaksi

Editor
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *