Kolaborasi UBL Hadirkan Kejuaraan Balap Sepeda Gunung

Topreneur.ID – Universitas Budi Luhur (UBL), sebagai yayasan pendidikan yang sudah 39 tahun berjalan di dunia pendidikan tinggi, kali ini bersama Jalur Pipa Gas (JPG), Sinar Mas Land dan ISSI Kabupaten Tangerang menunjukkan kepedulian dan dukungan terhadap dunia olahraga Indonesia terutama kategori sepeda gunung yang telah berlangsung di sirkuit BIKEPARK-BSD Xtreme Park, Serpong, Kabupaten Tangerang.

“UBL berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga nasional, khususnya di cabang balap sepeda gunung,dan berharap melalui kejuaraan ini mampu melahirkan bibit pembalap baru yang berkualitas dan berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” ungkap Kasih Hanggoro, MBA, Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti.

Prof.Dr.sc.agr.Ir. Didik Sulistyanto selaku Rektor Universitas Budi Luhur menambahkan,  “Kolaborasi ini juga merupakan komitmen Universitas Budi Luhur dan Jalur Pipa Gas (JPG) untuk terus memberikan yang terbaik kepada para atlet atas prestasi yang telah mereka raih,serta bentuk kepedulian untuk melahirkan bibit baru untuk terus beregenerasi, dan memberikan bentuk hiburan yang menyegarkan bagi masyarakat.”

Pada kejuaraan ini UBL dan JPG melakukan kerjasama dalam melakukan kegiatan dalam rangka ajang prestasi bagi para pecinta mountain bike khususnya XC (crosscountry) untuk menunjukkan kemampuan para atlit serta mendukung dalam pembibitan serta pembinaan prestasi balap untuk para generasi muda.

Devino Oktavianus selaku Ketua Jalur Pipa Gas (JPG) mengatakan, Track Bike Park, BSDXtremePark yang digunakan sebagai arena balap merupakan track BMX Cross yang dimodifikasi untuk keperluan XC Eliminator yang hanya berjarak sekitar 800 m dengan kategori teknikal namun tidak melupakan hal yang utama yaitu safety bagi semua peserta.

“Pada kejuaraan ini yang akan diperlombakan adalah 10 kategori kelas, di antaranya Men Elite, Men Senior Open, Men Master A,  Men Master B, dan lain-lain. Dari target 200 peserta yang ikut, pada pelaksanaannya kami berhasil menjaring antara 150—170 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia seperti Aceh, Riau, Lampung, Malang, Semarang, Banten, dan beberapa daerah lainnya,” katanya.

Joko Sutrisno, M.Kom selaku Wakil Direktur Promosi dan Kerjasama UBL yang ikut hadir di kegiatan ini mengatakan, “Penyelenggaraan kali ini cukup puas, sebab dilakukan di lokasi yang tidak biasa. Pesertanya juga di luar dugaan, cukup banyak. Ini adalah bentuk kepedulian dan pembinaan kami terhadap atlit nasional kategori sepeda gunung,” demikian Joko Sutrisno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *