Konser Japanese Breakfast Disaksikan Lebih dari 500 Penonton Milenial

Foto: istimewa

TOPRENEUR.ID – Konser musik indie Japanese Breakfast di Rossi Musik, Jalan RS Fatmawati, Cilandak Kota, Jakarta Selatan, berlangsung sukses dan meriah. Lebih 500 penonton anak-anak muda milenial penuh menyesaki lantai konser musik di Lantai 4, Gedung Rossi Musik. Mereka akrab dan antusias menyanyikan lirik-lirik dari lagu-lagu album Japanese Breakfast yang bagi kebanyakan orang belum tentu tahu.

Tampil di panggung bersama 4 orang grup band selama lebih satu jam. Japanese Breakfast membawakan lagu-lagu hit-nya yang tentu sudah tak asing lagi bagi para penggemar musik indie atau musik pop alternatif di Indonesia. Seperti Boyish, In Heaven, The Woman That Loves You, Diving Woman, Planetary Ambience, Road Head, Psychopomp, dan lain-lain.

Penonton berteriak senang ketika Michelle Zauner, nama asli musisi Japanese Breakfast ini, mengucapkan salamnya dalam Bahasa Indonesia, terima kasih. Dia mengaku senang berada di Indonesia, negara yang sudah dia rencanakan akan dia datangi dalam tour Asia-nya sejak dua tahun lalu, namun baru pada tour tahun ini bisa terwujud. Apalagi penonton ingat, sehari sebelum dia tiba di Jakarta, ketika masih di Singapura, dia sempat memposting I want to eat Nasi Padang everyday di akun media sosialnya. Sapaan itu membangun keakraban.

Japanese Breakfast adalah nama panggung dari musisi solo asal Amerika Serikat keturunan Korea-Amerika, yakni Michelle Zauner. Mengambil genre musik alternatif, gaya bermusik Michelle Zauner terasa seperti diluar mainstream, namun ternyata tetap asik didengar dan dinikmati dalam konsernya secara langsung. Hampir semua penonton bergoyang selama pertunjukan. Tak lupa dia menyanyikan juga single-nya yang terbaru, Essential (2019), yang dia tulis dan rekam sewaktu berlibur ke Bali pada tahun lalu. Selain itu, Michelle Zauner juga menampilkan beberapa lagu populer seperti Lovefool dari The Cardigans, yang sudah seperti dihapal luar kepala para penonton. Total 12 lagu selama pertunjukan berlangsung.

Andhika Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix, perusahaan tiket online yang mengelola manajemen tiket pada pertunjukan ini, mengaku puas melihat konser ini. “Penampilannya sangat bagus. Dan lagu-lagunya berbeda banget ketika didengar dalam rekaman dan pertunjukan langsung. Lebih menarik dibawakan dalam konser langsung. Semoga tahun depan bisa tampil kembali di Jakarta dalam rangkaian tour Asia-nya,” tambah Andhika Soetalaksana. Dengan harga tiket Rp 350-400 ribu, tiket sudah terjual ludes sejak sehari sebelum pertunjukan. Ini menunjukkan peminat musik indie di Jakarta cukup banyak.

KiosTix adalah perusahaan menajemen tiket dan penyedia tiket pertunjukan. Selain konser Japanese Breakfast, KiosTix saat ini juga menangani banyak manajemen tiket dan penjualan tiket event-event besar lain, seperti konser musik, pertandingan olahraga, dan paket wisata. Beberapa event besar yang pernah digarap KiosTix diantaranya tiket Asian Games 2018, Soundrenaline, Wave of Tomorrow, Asean Football Champions (AFC), Kenny G Concert, Soundsations, Raisa Intimade Concert, Konser Iwan Fals, Festival Meranoia, dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *