Situs berita bisnis, UKM, entrepreneurship, inspirasi sukses, dan industri kreatif di Indonesia

Mau Jas Hujan Awet? Begini Tips Perawatannya

1 min read

Jas hujan Masterain/Foto: Dok. Istana Payung

Read Time1 Minute, 6 Second

Topreneur.id – Di musim penghujan, keberadaan  jas hujan selalu dibutuhkan. Namun saat musim kemarau, jas hujan dibiarkan begitu saja. Sampai kembali ke musim hujan berikutnya, para pengendara mendapati jas hujannya sudah mengeras dan bahkan rusak. Anda pernah mengalaminya?

Jas hujan yang getas dan mudah robek, seringkali dialami oleh para pengendara. Tapi jangan khawatir, sebenarnya ada tips yang mampu membendung agar jas hujan tidak mudah robek.

Johanes Paulus menjelaskan, jika jas hujan yang mudah robek terbuat dari bahan HDPE, plastik tipis sebagai jas hujan darurat. Selainnya, ada juga yang terbuat dari bahan PVC plastik yang di-press. “Bahan PVC yang di-press ini mudah robek dan getas kalau tidak dirawat dengan baik,” katanya.

Jas hujan jenis PVC plastic, harganya juga cukup murah juga tapi masih kurang kuat. Lalu, jas hujan seperti apa yang bisa tahan lama? “Harus yang berbahan parasut, ini paling bagus tapi harganya lebih mahal,” ujar dia.

Dengan berbahan parasut  yang dijahit dan di-press, membuat jas  hujan semakin kuat dan anti bocor. Tapi yang harus diingat, sebagus apapun jas hujan, kalau tidak dirawat dengan baik, pasti akan cepat rusak juga.

Soal perawatannya pun tergolong sangat mudah. “Sehabis dipakai, jangan langsung dilipat. Tapi diangin-anginkan dulu agar kering sebelum dilipat lagi. Untuk bahan parasut  juga aman dijemur, sementara yang PVC akan mengeras dan getas kalau dijemur. Sebaiknya bahan PVC cukup diangin-anginkan saja,” sahutnya




0 0

About Post Author

Redaksi

Editor
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *