20 September 2020

Mengenal dr Richard Lee, Beauty Influencer Generasi Baru

Istimewa

Bagikan:

Indonesia sempat heboh terutama di industri skincare/ kecantikan baru-baru ini dikarenakan salah satu merk skincare lokal yang terkenal diisukan mengandung zat kimia berbahaya dan diekspos oleh artis terkenal ibukota.

Tidak lama setelah itu, salah satu brand skincare terkenal di Indonesia terbukti mengandung zat berbahaya alias Hydroquinone (Hq) yang diulas oleh salah satu dokter di Indonesia yaitu dr. Richard Lee, MARS, AAAM di akun Youtubenya.

Siapa sih dr. Richard Lee ini? Usut punya usut, ternyata dr. Richard Lee merupakan kepala dokter dari Klinik Kecantikan Athena, klinik kecantikan yang sudah go nasional dengan total 6 cabang di Indonesia (Palembang, Medan, Jakarta, Lampung, Makassar) dan sebentar lagi akan dibuka di Bandung & Surabaya. 

Selain itu, pria kelahiran Medan ini ternyata merupakan dokter pilihan artis ibukota. Sebut saja Chika Jessica yang sudah menjadi langganan Klinik Athena dan bahkan sempat menjadi Brand Ambassador dari klinik tersebut. 

Chika juga mempercayakan seluruh kebutuhan kecantikannya kepada dr. Richard, karena memang keahlian beliau sudah tidak diragukan lagi dan bahkan sempat menerima penghargaan “Most Inspirative Person of The Year 2019” serta menjadi satu satunya kandidat yang mewakili Indonesia untuk penghargaan “Best Aesthethics Practitioner” untuk MyFaceMyBody Awards 2019 silam. 

Dokter YouTuber?

Mengenal sosok dokter yang umumnya penyendiri, juga sangatlah jarang yang aktif di sosial media, justru dr. Richard mementahkan seluruh pernyataan umum tersebut dan menjadi salah satu Youtuber sukses di Indonesia.

Saat ditanya soal kiprahnya sebagai YouTuber, dia mengatakan, “Sebenarnya Youtube ini saya iseng saja sih. Mulai terpikirnya itu karena salah satu passion saya edukasi. Nah, mumpung ada sarananya, ya saya coba. Eh ternyata seru juga seninya,” kata dia sambil tertawa.

dr Richard pun menceritakan awal mula perjalanannya menjadi dokter. “Saya menjadi dokter ini sebuah anugerah beneran. Menilai kondisi ekonomi keluarga saya dulu, temen saya dulunya gak ada yang bakal nyangka saya bisa jadi dokter seperti sekarang.”

Di usianya yang terhitung masih cukup muda, dr. Richard Lee sukses mengepalai 6 cabang klinik dengan brand Athena dan menjadi panutan dokter penanggung jawab masing-masing cabang. Selain itu, sebagai konten kreator, ia juga menjadi inspirasi bagi banyak orang yang menonton kontennya.

Walaupun masih sangat muda, ia sangatlah bijak dalam bertindak serta mengambil keputusan. Lalu apa rahasia sukses baginya?

“Sukses itu banyak faktornya, salah satunya dan yang harus dimiliki oleh semua orang yaitu disiplin. Disiplin itu maksudnya se-enggak suka apapun Anda  terhadap sesuatu, tapi kalau itu mengembangkan diri Anda ya harus lakukan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *