Situs berita bisnis, UKM, entrepreneurship, inspirasi sukses, dan industri kreatif di Indonesia

Mengintip Kemewahan BMW The New 7

3 min read

Istimewa

Read Time3 Minutes, 21 Seconds

TOPRENEUR.id – BMW Indonesia pertajam profil sedan flagshipnya dengan luncurkan model dan varian terbaru dari BMW Seri 7 Long Wheelbase.

THE NEW 7 adalah sedan premium terbaik dengan tampilan desain elegan serta teknologi inovatif. Desain terbarunya kian tunjukkan nilai prestisius dan perkuat statusnya. Hadir dengan desain interior elegan, kursi belakang Executive Lounge, pemilihan material premium, dan proses pengerjaan detil bergabung untuk ciptakan suasana mewah. Layaknya model sebelumnya, THE NEW 7 dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter Jakarta dan hadir dalam dua varian: The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport.

“THE NEW 7 lengkapi 6 model BMW di segmen kendaraan mewah, dengan desain elegan dan kenyamanan berkendara yang telah mencapai sebuah level baru yang belum pernah ada sebelumnya. Penambahan model kendaraan mewah yang terbaru secara konsisten adalah salah satu pilar utama dari strategi BMW Group yaitu NUMBER ONE> NEXT. Bersama dengan THE 8 dan THE X7, THE NEW 7 berkontribusi sebagai flagship brand BMW untuk mempertahankan posisi kepemimpinan di segmen kendaraan premium,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

“BMW Seri 7 wakili inti brand BMW dan kendaraan yang lambangkan kepemimpinan, inovasi, kemewahan, dan teknologi canggih. BMW Seri 7 juga telah membangun kisah sukses sejak awal diluncurkan. Generasi pertama terjual lebih dari seperempat juta unit dan penjualan setiap generasi sejak itu selalu meningkat. BMW sangat yakin bahwa generasi terbaru ini akan menjadi BMW Seri 7 paling sukses yang pernah ada,” tambah Ramesh.

Desain eksterior: sporty dan elegan

Penyegaran desain sangat terlihat di bagian depan kendaraan – kini lebih tinggi 50 mm pada titik tengahnya – berperan dalam memberikan visual tegas dari desain THE NEW 7. Kap mesin baru miliki garis kontur tajam dan logo BMW yang lebih besar. Desain yang paling dominan di bagian depan adalah kidney grille BMW dengan single-piece surround – menyatu, yang luas permukaannya membesar sekitar 40 persen.

Kidney grille baru tersebut diperkuat dengan lampu depan yang lebih ramping ciptakan tampilan kontras yang menarik dan berikan sentuhan baru pada karakter kendaraan mewah BMW. BMW Laserlight dengan jangkauan sinar hingga 560 m menjadi standar untuk semua varian. Modifikasi desain ini tegaskan status THE NEW 7. Secara singkat, desain eksterior baru meliputi apron depan dan kap mesin, kidney grille BMW yang dibingkai oleh surround one-piece, lampu depan, panel sisi depan serta bumper belakang, dan lampu belakang.

Air intake di bagian bawah apron depan kini dilapisi dengan air deflectors besar. Hal ini memandu udara bergerak secara efisien ke saluran udara rem dan Air Curtains, berguna meminimalkan turbulensi di sekitar lengkungan roda. Air Breathers, kini hadir dalam bentuk lebih presisi dan kokoh. Terintegrasi ke dalam panel samping THE NEW 7, kisi udara  kini lebih tinggi dan strip trimnya membentuk sudut 90 derajat menyatu dengan fender, serta memanjang hingga apron belakang. Secara keseluruhan tampilan samping kendaraan semakin sempurna dengan lingkar roda yang menggunakan finishing high-gloss velg alloy 20-inci W-spoke style 646 di The new BMW 740Li Opulence.

Desain eksterior Opulence menggunakan desain Pure Excellence yang juga telah memodifikasi apron belakang mengadopsi bahasa desain trim air intake di depan kendaraan. Knalpot terintegrasi dan dikelilingi desain chrome yang lebih besar, sedangkan lampu belakang tiga dimensi THE NEW 7 berukuran sekitar 35 mm lebih ramping semakin tonjolkan desain inovatif dan presisi. Sumber cahaya LED diposisikan di belakang permukaan merah dan hitam yang disusun untuk tekankan kontur L shape.

Fitur baru lainnya termasuk light strip yang didefinisikan dengan tajam dan sangat ramping (berukuran hanya 6 mm) yang terletak di bawah chrome bar, yang memanjang melintasi lebar tailgate dan menghubungkan kedua lampu belakang.

Sementara pada The new BMW 730Li M Sport, kini tampil dinamis dengan M Sport package dan velg light-alloy 20 inci star-spoke 817 M dengan finishing bi-colour. Package ini membuat keseluruhan tampilan THE NEW 7 dengan desain depan baru yang maskulin dan mengarahkan fokus pada kedinamisan berkendara. Air inlets yang besar semakin ditekankan brackets yang berbentuk huruf C, mengarahkan pandangan pada apron depan yang lebar dan kuat. Rocker panels yang menonjol garisbawahi penampilan sporty sisi dengan chrome high-gloss.

0 0

About Post Author

Redaksi

Editor
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *