Obat Inovatif untuk Alzheimer dari Tiongkok Tuntaskan Uji Klinis Tahap 3

Foto: ist

Tooreneur.ID – Shanghai Green Valley Pharmaceutical Co., Ltd. (Green Valley) mengumumkan Kajian Tahap 3 untuk Kapsul Sodium Oligomannurarate (GV-971) terhadap penyakit Alzheimer tingkat ringan hingga moderat, telah mencapai bagian akhir.


Uji klinis di Tiongkok ini dilakukan secara acak, terkendali dan memakai pil plasebo, serta bertujuan mengkaji keamanan dan keampuhan GV-971, obat oligosaccharide yang bersifat multi-targeting. Subjek penelitian adalah pengidap penyakit Alzheimer tingkat ringan hingga moderat (skor MMSE berkisar dari 11 hingga 26). Pada satu kelompok penelitian, subjek mengonsumsi GV-971 sebanyak 450mg lewat mulut setiap hari selama 36 minggu.

Di bagian akhir penelitian, subjek mengalami peningkatan skor Alzheimer’s Disease Assessment Scale-cognitive (ADAS-cog) setelah 36 minggu meminum obat GV-971, dibandingkan subjek penelitian yang meminum pil plasebo. Data menunjukkan, GV-971 secara drastis mengurangi kerusakan kognisi pasien. Menyangkut efek samping yang merugikan, GV-971 menunjukkan profil serupa dibandingkan subjek dengan pil plasebo, yakni tak ditemukan adanya amyloid-related imaging abnormalities (ARIA).

Ilustrasi: ist


Penyakit alzheimer adalah gangguan yang menyebabkan kemerosotan saraf (neurodegenerative) secara kronis, ditandai dengan hilangnya fungsi kognisi secara terus-menerus. Menurut Alzheimer’s Disease International, ada sekitar 48 juta pasien di seluruh dunia yang mengidap Alzheimer, dan angka ini diperkirakan mencapai 130 juta pada 2050 karena cepatnya pertumbuhan penuaan penduduk.

Green Valley ingin mengajukan izin pemasaran GV-971 untuk mengobati penyakit Alzheimer tingkat ringan hingga moderat kepada Badan Pengawas Obat-Obatan Nasional Tiongkok pada akhir tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *